Sukses

Makna Huruf S dan N di Lagu Comeback TWS 'If I'm S, Can You Be My N?'

Sesuai judulnya, If I'm S, Can you be my N? menunjukkan sebuah hal yang berlawanan. Meski demikian, hal tersebut justru menjadi sesuatu yang menarik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup Kpop bentukan Pledis Entertainment, TWS, resmi comeback dengan merilis mini album SUMMER BEAT!, Senin (24/6/2024) petang waktu setempat. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah lagu berjudul If I’m S, Can You Be My N? yang sekaligus menjadi title track album ini.

If I’m S, Can You Be My N? membawa nuansa genre pop hybrid yang menggambarkan kegembiraan musim panas. Hal itu pula yang tergambar dalan musik videonya.

Banyak yang bertanya-tanya tentang arti S dan N dalam lagu tersebut. Sejauh ini, dua huruf tersebut mengarah pada dua hal.

1. Berkaitan dengan MBTI

Sesuai judulnya, If I'm S, Can you be my N? menunjukkan sebuah hal yang berlawanan. Meski demikian, hal tersebut justru menjadi sesuatu yang menarik.

"Alasan kesejuta mengapa hal yang berlawanan menarik," bunyi penggalan lirik lagu tersebut.

Beberapa penggemar mengartikan S dan N sebagai salah satu fungsi dalam kepribadian MBTI. S mengacu pada Sensing, sedangkan N adalah Intuition.

Dua fungsi tersebut merupakan hal yang berlawanan dalam fungsi MBTI. Orang yang tergolong S adalah pribadi yang lebih mengutamakan realitas konkret dan pengalaman langsung.

Kelompok Sensing lebih suka berbicara tentang pengalaman nyata, detail spesifik, dan informasi yang relevan dengan situasi saat ini. Mereka mungkin kurang tertarik pada diskusi tentang ide abstrak, teori, atau kemungkinan di masa depan.

Sebaliknya, orang yang tergolong N adalah pribadi yang lebih suka mencari dan mengobservasi makna tersembunyi dan kemungkinan lain di balik realitas. Mereka tertarik pada pola, hubungan, dan ide abstrak yang tak bisa dilihat secara langsung.

Orang dengan tipe Intuition cenderung memiliki imajinasi yang kuat dan kemampuan untuk melihat pola dan koneksi yang tidak terlihat oleh orang lain. Mereka menghargai inovasi, kreativitas, dan pemikiran orisinal.

2. Menggambarkan Arah Mata Angin atau Kutub Magnet

Makna lain dari S dan N dalam lagu If I'm S, Can you be my N? adalah berkaitan dengan arah mata angin atau kutub magnet.

Layaknya kompas, S menyimbolkan Selatan (South), sedangkan N adalah Utara (North). Sama seperti kutub magnet yang berlawan, lagu ini seolah menggambarkan betapa mereka akan terus saling tarik-menarik, sehingga bisa terus menempel satu sama lain. Tak hanya bagi sepasang kekasih, lagu ini juga bisa ditujukan untuk siapa saja, termasuk teman dan keluarga.

Lagu If I'm S, Can you be my N? sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Selain lagu ini, album SUMMER BEAT! dari grup Kpop TWS juga memuat lima lagu lainnya, yakni YOU+ME=7942, Double Take, Keep On, Fire Confetti, dan single pra-rilis hey! hey! yang sudah lebih dulu dirilis pada 5 Juni lalu.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini