Sukses

Geger, Warga Temukan Tulang Kerangka Manusia di Lahan Kosong Sukabumi

Warga dikejutkan dengan temuan tulang kerangka manusia di sebuah lahan kosong. Di lokasi juga ditemukan pakaian celana merah muda dan kemeja putih.

Liputan6.com, Sukabumi - Warga dikejutkan dengan temuan kerangka manusia di lahan kosong Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Tulang kerangka dan tengkorak manusia itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang hendak mencari rumput, di lahan sebuah perumahan terbengkalai.   

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat mengatakan, kabar penemuan tengkorak dan tulang manusia tersebut lalu dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Setelah itu langsung saya laporkan ke pihak Polsek Cikembar ke Kanit dan Alhamdulillah respon sudah ada langsung ke lokasi. Tadi juga kami dan dari anggota Polsek meluncur ke lokasi langsung mendokumentasikannya," ujar Taufik, saat dikonfirmasi, Senin (24/06/2024).

Taufik mengatakan, kabar itu didapatkan dari seorang warga yang berprofesi sebagai pemotong rumput. Mulanya kejadian temuan itu diketahui pada Minggu (23/6/2024), namun baru dilaporkan pada Senin (24/6/2024) pagi. 

Dia menyebut, warga yang melaporkan itu mengaku sempat ketakutan sehingga baru mengabarkan kejadian tersebut esok harinya. Menurutnya, dari barang yang terlihat di sekitar tulang dan tengkorak manusia ada pakaian yang umumnya biasa digunakan perempuan. 

"Sepertinya perempuan jenis kelaminnya tapi, lebih jelasnya nanti dari pihak polres yang menyelidiki langsung" tuturnya. 

Sementara warganya sendiri, hingga kini, kata dia, belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarga. Kerangka manusia itu kemudian dievakuasi pihak kepolisian ke rumah sakit untuk diselidiki. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Celana Panjang Merah Muda dan Kemeja Putih Garis Biru Ditemukan

Kasi Humas Polres Sukabumi IPTU Aah Saepul Rahman menerangkan, temuan kerangka  manusia itu masih diselidiki kepolisian. Pihaknya belum bisa memastikan, temuan itu masuk perkara kejahatan atau bukan. 

"Masih kami dalami. Tentunya melakukan penyelidikan terhadap temuan tersebut. Ciri-ciri yang kami temukan sudah kami informasikan kepada warga, namun hingga saat ini belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya," ujar Aah.

Hasil olah tempat kejadian dan pemeriksaan sementara, kata Aah, tulang dan tengkorak manusia itu diduga berjenis kelamin perempuan dengan rentan usia antara 20 sampai 30 tahun. 

Selain pakaian, polisi juga menemukan uang tunai di dalam saku celana yang ditemukan di lokasi, sejumlah Rp62 ribu.

“Masih kami dalami, pada saat ditemukan pakaian yang melekat celana training warna merah muda, dan baju kemeja putih bergaris biru. Ya ada, (uang di saku) berupa pecahan Rp50 ribu, Rp10 ribu, dan Rp2 ribu,” tuturnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini