Sukses

Musa Rajekshah: Target Golkar Menang Pilkada 2024 Harus Bisa Capai 60 Persen

Ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah atau Ijeck, mengajak seluruh kader untuk meneruskan perjuangan memanaskan mesin partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Liputan6.com, Medan Ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah atau Ijeck, mengajak seluruh kader untuk meneruskan perjuangan memanaskan mesin partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ijeck pada acara Halal Bihalal di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sabtu (27/4/2024).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah berjuang pada Pilpres dan Pileg. Perjuangan kita belum usai, masih ada Pilkada pada November mendatang," ujarnya.

Disebutkan Ijeck, sesuai harapan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, target kemenangan pada Pilkada 2024 harus bisa mencapai 60 persen.

"Target menang ini tidak bisa hanya slogan saja, harus juga dengan melihat strategi-strategi di daerah," ujar Ijeck.

Pada kesempatan itu, Ijeck mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh kader dan tokoh masyarakat yang berhadir.

"Secara pribadi, mewakili keluarga juga mewakili Partai Golkar Sumut saya mengucapkan Minal 'Aidin wal-Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ucapnya.

"Saya juga memohon maaf kepada masyarakat yang selama ini ikut mendukung Partai Golkar. Perjuangan ini bukan karena kita semata tapi jug seluruh masyarakat Sumut yang telah mempercayai Partai Golkar," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capai Kemenangan

Mewakili DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga, menyampaikan apresiasi DPP Partai Golkar kepada DPD Partai Golkar Sumut yang telah memenangkan Partai Golkar pada Pileg.

"Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara yang capaiannya drastis. Saya berkepikiran secara pribadi ini tanda-tanda alam untuk kemudian bisa kita rebut posisi Gubernur Sumatera Utara," ucapnya.

"Alam Sumatera Utara sedang berpihak pada Partai Golkar, untuk mencapai kemenangan Pilkada nanti membutuhkan kekompakan kita semua," lanjutnya.

Hadir dalam acara Halalbihalal Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut, Muhyan Tambuse, Anggota Dewan Pertimbangan Golkar Sumut, Khairuddin Syah Sitorus dan Wagirin Arman.

Juga hadir mewakili DPD PDI-P Sumut, Jumiran Abdi, Sekjen DPD Partai Demokrat Sumut, Yuda Johansyah, dan mewakili Partai Hanura Sumut, Syaiful Amri.

3 dari 4 halaman

Siap Maju Pilgub Sumut

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sumut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024 mendatang.

"Saya siap untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut," ujar Ijeck pada acara Halal Bihalal DPD Partai Golkar Sumut, di Medan.

Pernyataan Ijeck tersebut disambut teriakan dan tepuk tangan seluruh kader partai yang hadir. Kepastian majunya Ijeck sebagai calon Gubernur Sumut sudah lama dinantikan, sejak keluarnya 2 nama calon gubernur yang ditugaskan maju dalam Pilkada Sumut 2024 oleh DPP partai.

Selain Ijeck, ada nama Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Ijeck, munculnya 2 nama calon gubernur yang ditugaskan partai tersebut tidak harus membuat kecewa kader partai. Hal ini menurutnya juga terjadi di provinsi dan kabupaten kota lain di luar Sumut.

"Saya menyadari adanya kegelisahan karena ada nama saya dan Bobby Nasuiton. Tapi ini tidak menjadikan rasa kecewa, karena tujuannya mungkin adalah strategi kemenangan kita," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Sudah Bertemu Airlangga dan Bobby

Ijeck juga mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Bobby Nasution terkait penugasan tersebut.

"Waktu di Jakarta saya bertemu Bobby. Saya sampaikan bahwa penugasan untuk kita berdua ini, bukan menjadikan persaingan. Tapi kita sama-sama bergerak," ujarnya.

Ijeck mengajak kader partai Golkar Sumut untuk fokus memenangkan Pilkada sesuai target partai yang menginginkan kemenangan 60 persen untuk Pilkada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.