Sukses

Polda Banten Kirim Personel Jaga KTT WWF di Bali

Polda Banten mengerahkan 40 personel nya untuk mengamankan rute tamu negara yang hadir dalam acara KTT World Water Forum (WWF) di Bali, pada 18-25 Mei 2024.

Liputan6.com, Serang - Polda Banten mengerahkan 40 personelnya untuk mengamankan rute tamu negara yang hadir dalam acara KTT World Water Forum (WWF) di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Pertemuan internasional khusus ini diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dan sudah berlangsung secara rutin sejak 1997.

"Dalam event KTT WWF ke-10 tahun 2024, kami dari Ditlantas Polda Banten ikut serta dalam mengamankan rute kegiatan internasional ini, dengan menerjunkan sebanyak 40 personel yang terdiri dari 30 personel pengamanan VVIP dan 10 personel pengamanan VIP," ujar Kombes Pol Leganek, Ditlantas Polda Banten, dalam keterangan resminya, Kamis, (9/5/2024).

KTT WWF yang mengusung tema Water for Shared Prosperity itu bakal dihadiri peserta dari 43 negara, empat organisasi internasional, 194 menteri, 30 ribu pengunjung, hingga 50 ribu peserta aktif.

Personel Polda Banten akan bergabung dengan seluruh anggota polri dari daerah lain dan Mabes Polri, selama pengamanan KTT WWF di Bali.

"Sebanyak 2.446 personel lalu lintas gabungan dari Ditlantas Polda-Polda se Indonesia dikerahkan ke Bali untuk mengamankan rute kegiatan internasional tersebut," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Kendaraan Listrik

Personel Ditlantas Polda Banten berangkat ke Bali hari ini, Kamis, 9 Mei 2024, melalui jalur darat. Selama bertugas mengatur lalu lintas KTT WWF di Bali, Korlantas Polri telah menyiapkan 231 unit kendaraan listrik, baik motor maupun mobil, yang ramah lingkungan dan tidak berpolusi.

"Jaga kesehatan, minum air putih yang banyak dan jangan lupa jaga nama baik Polda Banten," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini