Sukses

Longsor di Tlogowungu Blora, Lokasinya Cuma 5 Meter dari Rumah Warga

Longsor melanda Dukuh Balong RT 06 RW 02, Desa Tlogowungu, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024).

Liputan6.com, Blora - Longsor melanda Dukuh Balong RT 06 RW 02, Desa Tlogowungu, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kepala Desa Tlogowungu, Bambang Sutambah telah mengabarkan adanya bencana tanah longsor di wilayahnya kepada Camat Japah. Adapun penyebabnya karena curah hujan yang tinggi.

"Sudah 5 hari hujan yang tidak kunjung reda," kata Bambang, menurut informasi yang diterima Liputan6.com.

Kades Tlogowungu juga menerangkan, rumah warga sangat dekat dari lokasi longsoran. Adapun tingginya sekitar 5 meter, lebar 3 meter dan panjang 8 meter.

"Jarak dengan rumah warga kurang lebih lima meter," katanya.

Sementara itu, Petugas Satpol PP Kecamatan Japah, Pratama Bintang Wibawa menambahkan, lokasi tanah longsor tersebut baru saja ditinjau oleh Camat Japah, Kasi Trantib bersama pihak desa setempat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor ini. Untuk kerugian masih dihitung," tandasnya.

Sementara warga yang berada di dekat lokasi longsoran masih bertahan di rumahnya sambil menunggu instruksi dari camat dan kepala desa selanjutnya.

Perlu diketahui, curah hujan tinggi beberapa hari ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Blora kondisinya becek dan kebanjiran. Juga ada yang mengalami tanah longsor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.