Sukses

Menikmati Keindahan Curug Citambur, Surga Tersembunyi di Cianjur Jawa Barat

Para pengunjung bisa bertemu dengan berbagai jenis burung yang berkicau riang di pepohonan, atau melihat keindahan bunga-bunga liar yang bermekaran di sekitar area.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat merupakan sebuah provinsi yang kaya akan keindahan alamnya. Bahkan, Provinsi Jawa Barat menyimpan sebuah destinasi tersembunyi yang mungkin belum banyak orang ketahui yakni Curug Citambur.

Dirangkum dari berbagai sumber, Curug Citambur merupakan sebuah air terjun yang menakjubkan, terletak di Kabupaten Cianjur, tepatnya Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur.

Keindahan alamnya yang memukau membuat setiap kunjungan ke sini seperti sebuah perjalanan ke dalam dongeng. Curug Citambur memikat setiap mata yang memandang dengan airnya yang jernih mengalir melalui bebatuan yang tertata apik.

Suara gemericik air yang menemani langkah pengunjung seolah menyuguhkan alunan musik alam yang begitu menyejukkan jiwa. Pepohonan yang rindang dan hijau melingkupi area sekitar, menambah kesan alami yang begitu kuat.

Saat berada di sini, jangan ragu untuk merasakan dinginnya air terjun yang mengalir deras. Merasakan tetes-tetes air yang menetes ke wajah merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Airnya yang segar dan bersih membuat sejenak melupakan penat dan kebisingan kota. Tak hanya keindahan air terjunnya, Curug Citambur juga menjadi tempat bagi beragam flora dan fauna.

Para pengunjung bisa bertemu dengan berbagai jenis burung yang berkicau riang di pepohonan, atau melihat keindahan bunga-bunga liar yang bermekaran di sekitar area.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Tak Terlupakan

Bagi para pecinta fotografi alam, momen-momen ini tentu menjadi surga tersendiri untuk menangkap keindahan alam dalam lensa kamera. Meskipun begitu memesona, akses menuju Curug Citambur sangatlah mudah.

Dari pusat Kota Cianjur, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dengan mobil. Jalan yang mulus dan pemandangan hijau sepanjang perjalanan membuat perjalanan ini juga menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Bagi yang mencari tempat untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari, Curug Citambur adalah pilihan yang tepat. Tak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga tempat untuk mengisi waktu dengan makna yang lebih dalam, menjauh sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Curug Citambur, dengan segala pesonanya, membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia terus mengagumkan. Untuk itu, jangan ragu untuk menjadikan Curug Citambur sebagai destinasi berikutnya dalam daftar perjalanan Anda.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini