Sukses

6 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Tayang Maret 2024

Berikut rekomendasi film horor Indonesia yang tayang pada Maret 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Horor menjadi salah satu genre film yang ramai peminat. Pada Maret 2024, sejumlah film horor Indonesia bakal menghiasi bioskop-bioskop Tanah Air:

Bagi pencinta genre horor, agenda nonton film bisa dijadikan aktivitas seru bersama teman ataupun keluarga di sepanjang Maret. Berikut rekomendasi film horor Indonesia tayang Maret 2024:

1. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (7 Maret)

Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai bakal menemani Kamis pertama di bulan Maret. Film karya sutradara Yongki Ongestu ini tayang di bioskop mulai 7 Maret 2024.

Deretan aktor, seperti Putri Ayudya, Dimas Aditya, hingga Alyssa Abidin bakal mewarnai film ini. Film garapan rumah produksi Aenigma Pictures dan Visinema ini berangkat dari cerita viral karya Achmad Ben Bella.

Film horor Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai mengisahkan sepasang suami-istri Bima dan Sriatun yang baru pindah. Mereka diteror oleh sosok kuyang yang mengincar bayi dalam kandungan Sriatun.

2. Tanduk Setan (14 Maret)

Memasuki Kamis kedua di bulan Maret, film Tanduk Setan bakal menemani para pencinta film horor Indonesia. Film Tanduk Setan bakal tayang di tengah bulan Ramadan, yakni pada 14 Maret 2024.

Film produksi Starvision ini bercerita tentang kisah kelahiran hingga kematian seorang anak yang telah ditandai oleh iblis untuk diambil. Film ini dibintangi oleh Taskya Namya, Diah Permatasari, Rukman Rosadi, Nur Mayati, dan Boy Muhammad.

Menariknya, Tanduk Setan merupakan film horor kolaborasi sutradara Amriy R Suwardi dan Bobby Prasetyo. Film ini memuat dua alur cerita berbeda, yakni kisah kelahiran disutradarai oleh Amriy R Suwardi dan kisah kematian disutradarai oleh Bobby Prasetyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hantu Polong (14 Maret)

3. Hantu Polong (14 Maret)

Masih pada tanggal yang sama, ada juga film horor yang bakal tayang, yakni Hantu Polong. Tayang pada 14 Maret 2024, film ini berangkat dari kisah urban legend dari daerah Melayu.

Hantu Polong digambarkan sebagai hantu yang kerap memangsa anak kecil untuk bisa tetap awet muda. Film yang disutradarai Amir Mirza Gumay ini dibintangi oleh Inggrid Wijanarko, Berlliana Novel, dan Willy Dozan.

4. Kurban: Budak Iblis (21 Maret)

Memasuki Kamis ketiga di bulan Maret, yakni 21 Maret 2024, bakal tayang film horor Kurban: Budak Iblis. Film garapan sutradara Findo Purwono HW ini dibintangi oleh Adilla Fitri, Ingrid Widjanarko, dan Egy Fedly.

Film ini mengisahkan tentang Dewi dan keluarganya yang pindah rumah ke Bandung. Mereka dihantui oleh penunggu rumah tersebut.

5. Para Betina Pengikut Iblis 2 (28 Maret)

Kamis terakhir bulan Maret bakal ditemani dengan film horor Para Betina Pengikut Iblis 2. Film garapan sutradara Rako Prijanto ini adalah sekuel terbaru dari film pertama.

Masih dengan komposisi pemeran yang sama, film ini mencoba membuka jalan cerita baru. Para Betina Pengikut Iblis 2 tayang di bioskop mulai 28 Maret 2024.

6. Ronggeng Kematian (28 Maret)

Film horor lainnya yang juga bakal tayang di 28 Maret 2024 adalah film Ronggeng Kematian. Film ini disutradarai oleh aktor Verdi Solaiman.

Cerita film ini berkutat pada mahasiswa KKN yang terlibat dalam hilangnya seorang penari ronggeng bernama Sulastri. Cerita tersebut diangkat dari novel horor berjudul Ronggeng Pembalasan Sulastri karya Sukhdev Singh dan Arumi E.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini