Sukses

Sinopsis Film The Departed Kisah Polisi yang Menjadi Mata-Mata Mafia

Billy adalah polisi muda yang baru lulus dari akademi kepolisian, sementara Colin adalah polisi yang bekerja untuk Departemen Kepolisian Boston dan mata-mata bos mafia.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Departed adalah film thriller kriminal yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, dan Mark Wahlberg.

Film The Departed merupakan remake dari film Hong Kong tahun 2002 yang berjudul Infernal Affairs. Menceritakan tentang dua mata-mata yang menyusup di dua organisasi berlawanan yakni polisi dan mafia.

Film The Departed mengangkat isu identitas, pengkhianatan dan kekerasan. Film ini memperlihatkan bagaimana dua mata-mata yang hidup di dua dunia berbeda harus berjuang untuk mempertahankan identitas aslinya.

Film ini juga mengeksplorasi konflik antara hukum dan kejahatan serta kebenaran dan kebohongan. The Departed berlatar di Boston, AS dan menceritakan kisah dua karakter utama, Billy Costigan dan Colin Sullivan.

Billy adalah polisi muda yang baru lulus dari akademi kepolisian, sementara Colin adalah polisi yang bekerja untuk Departemen Kepolisian Boston dan merupakan mata-mata bos mafia Frank Costello.

Billy direkrut oleh Kapten Oliver Queenan dan Sersan Dignam untuk menyusup ke organisasi Frank Costello dan memberikan intelijen. Sementara itu, Colin berusaha mempertahankan identitasnya sebagai mata-mata dan terus menyampaikan informasi kepada Costello.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mata-Mata

Ketika Billy mulai menyusup ke dunia kriminal, Billy mendapatkan kepercayaan Costello dan menjadi bagian dari massa. Pada saat yang sama, Colin terus naik pangkat di kepolisian dan mendapatkan kepercayaan dari atasannya.

Kedua karakter tersebut harus berusaha menjaga rahasia mereka sambil berusaha menemukan identitas masing-masing. Cerita menjadi lebih rumit ketika Departemen Kepolisian Boston dan FBI menemukan ada tahi lalat di dalamnya.

Mereka kemudian mencoba menemukan identitas mata-mata tersebut, sementara Billy dan Colin terjebak dalam jaringan kriminal yang semakin berbahaya.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini