Sukses

Belum Surut, Polisi Langgam Pelalawan Bantu Mobilitas Warga Terdampak Banjir

Personel Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan membantu masyarakat terdampak banjir agar mobilitasnya lancar menjelang Pemilu 2024.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sejumlah lokasi di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, masih terendam banjir dan belum menunjukkan penurunan debit air. Personel Polsek setempat rutin patroli memantau mobilitas masyarakat.

Kepala Polres Pelalawan Ajun Komisaris Besar Suwitno melalui Kapolsek Langgam Inspektur Polisi Alferdo Krisnanta Kaban menjelaskan, patroli ini bertujuan memastikan agar aktivitas masyarakat tetap lancar menjelang pemilihan umum (Pemilu).

"Jangan sampai banjir menghambat aktivitas dan mobilitas warga menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024," kata Alferdo, Minggu petang, 4 Februari 2024.

Tidak hanya monitoring, polisi juga turun tangan membantu masyarakat yang terdampak banjir, khususnya mereka yang ingin menyeberang menggunakan pompong dari arah Kecamatan Pelalawan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam.

Personel Polsek Langgam juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 dan dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," kata Alferdo.

Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Langgam telah mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir di Kelurahan Langgam atau di depan kantor camat lama.

Data terkini, debit air di beberapa lokasi telah mengalami kenaikan dari hari sebelumnya. Beberapa jalan terendam banjir sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Terjebak

Selain itu, beberapa kendaraan umum terjebak banjir di Jalan Raya Lubuk Ogung-Langgam. Dua unit kendaraan, satu unit truk besar Mitsubishi Canter dan Dump Truck Mitsubishi Canter terjebak sejak 21 Desember 2023.

Banjir ini telah berdampak pada ratusan rumah warga di wilayah Kecamatan Langgam. Polsek Langgam berharap masyarakat tetap bersabar menghadapi musibah ini. Polisi dan masyarakat berharap banjir segera surut.

"Semoga banjit surut menjelang hari pencoblosan dan Pemilu berjalan lancar," jelas Alferdo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.