Sukses

Film Horor Thailand 'Pee Mak' Digarap Ulang Versi Indonesia dengan Judul 'Kang Mak'

Adapun versi asli Pee Mak telah tayang 11 tahun lalu, yakni pada 2013. Selain mengusung genre horor-komedi, film ini juga dibumbui romansa dari pemeran utama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film horor Thailand, Pee Mak, akan segera dibuat ulang dengan versi Indonesia. Film remake berjudul Kang Mak (from Pee Mak) ini akan dibintangi pasangan selebriti, Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Film garapan Falcon Pictures ini baru akan memulai proses syuting. Rencananya, film ini akan tayang tahun ini.

Adapun versi asli Pee Mak telah tayang 11 tahun lalu, yakni pada 2013. Selain mengusung genre horor-komedi, film ini juga dibumbui romansa dari pemeran utama.

Versi asli Pee Mak berkisah tentang Mak dan Nak, sepasang suami istri yang harus terpisah di tengah peperangan abad ke-19. Mak yang direkrut untuk ikut bertugas dalam peperangan harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil.

Saat akan melahirkan, Nak hanya tinggal sendirian. Dalam keadaan kesakitan tanpa bantuan medis, Nak dan sang jabang bayi meninggal.

Rumor meninggalnya Nak juga ditambah dengan desas-desus tak menyenangkan. Kabarnya, arwah Nak menjadi gentayangan.

Saat itu, Mak tidak mengetahui keadaan istrinya karena sedang bertugas. Saat pulang, Mak tak menyadari bahwa istri yang ia temui itu berwujud arwah.

Film horor yang dibintangi Mario Maurer dan Davika Hoorne ini mencetak box office lebih dari 1 miliar baht dan tercatat sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa. Film ini sukses mendunia, termasuk di Indonesia.

Dalam versi remak Indonesia, sosok Mak dan Nak akan diperankan Vino dan Marsha. Selain itu, ada juga Tora Sudiro, Indro Warkop, Indra Jegel, Aming, Rigen Rakelna, TJ Ruth, Ence Bagus, Tarzan, dan Andre Taulany yang bakal membuat film ini semakin berwarna. Tak ketinggalan, pedangdut asal Thailand yang berkarier di Indonesia, Jirayut, juga akan ada di film ini.

Kang Mak (from Pee Mak) akan disutradarai oleh Herwin Novianto. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 2024.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.