Sukses

Rayakan Hari Kelahiran Mendiang Moonbin, Sejumlah Idol Beri Hadiah Spesial

Sejumlah penggemar dan idol Korea Selatan hari ini tengah memperingati hari kelahiran mendiang Moonbin ASTRO.

Liputan6.com, Bandung - Para penggemar dan sejumlah idol Korea Selatan saat ini tengah merayakan hari kelahiran mendiang Moonbin ASTRO yang jatuh pada tanggal 26 Januari. Diketahui beberapa rekan sesama idol Moonbin memberikan ucapan hingga hadiah spesial untuk mengenangnya.

Salah satunya Cha Eun Woo yang juga rekan satu grup Moonbin merilis sebuah cover lagu bertajuk “Love Is Gone” di kanal YouTubenya. Melalui video cover lagu tersebut Cha Eun Woo juga menampilkan video kenangan Moonbin bersama dengan surat untuknya.

“Bin, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun padamu seperti biasa.. tapi kamu pasti melihat dari suatu tempat kan? Selamat ulang tahun sobat,” tulis Cha Eun Woo.

Jinjin ASTRO juga memberikan ucapan menyentuh di saluran resmi mereka dengan menuliskan pesan yang mendalam. Melansir dari Allkpop Jinjin mengunggah fotonya bersama Moonbin.

“Bin, selamat ulang tahun! Apakah kamu baik-baik saja? Hari ini adalah hari di mana aku semakin merindukanmu. Menurutku kamu bekerja keras dan hidup dengan baik. Makanlah dengan baik dan istirahat dengan baik, Oke?” pesannya.

“Pastikan untuk makan sup rumput laut hari ini. Kita tidak banyak berfoto bersama. Seharusnya aku mengambil lebih banyak. Kamu pantas mendapatkan hari yang paling membahagiakan. Aku sayang kamu, saudaraku. #ForeverMyMoon Selamat Ulang Tahun, Moonbin,” tambahnya.

MJ ASTRO juga terlihat menulis pesan yang menyentuh untuk Moonbin dan mengunggah foto kebersamaannya. Foto tersebut menampilkan kenangan dan kebersamaan indah antara MJ dan Moonbin.

“Selamat ulang tahun, Bin kami. Aku mencintaimu dan merindukanmu, saudaraku,” ucapnya.

Sementara itu, Woozi SEVENTEEN juga dikabarkan mengunggah sebuah single lagunya bertajuk “What Kind of Future”. Lagu tersebut dirilis secara spesial tepat di tanggal 26 Januari 2024.

“Halo, ini adalah PLEDIS Entertainment. “What Kind of Future” Woozi SEVENTEEN dirilis melalui masing-masing platform musik daring pada pukul 00.00 pagi pada Jumat, 26 Januari 2024 (waktu Korea Selatan),” tulis agensi Woozi PLEDIS Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Duka Moonbin ASTRO

Moonbin ASTRO dilaporkan meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023 di apartemennya yang ada di kawasan Gangnam-gu, Seoul. Kabar duka tersebut sempat membuat geger karena terjadi secara tiba-tiba.

Melansir dari Allkpop, Moonbin ditemukan tidak bernyawa oleh manajernya dan saat itu juga pihak manajer langsung menghubungi kepolisian. Polisi menduga Moonbin meninggal dunia karena bunuh diri.

Selain itu, kabar duka Moonbin juga membuat publik heboh mengingat saat itu ia tengah sibuk melakukan comeback sub-unitnya bersama salah satu personel ASTRO yaitu Sanha. Diketahui pemakaman Moonbin dilakukan secara pribadi dan hanya dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan rekan kerjanya saja.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Moonbin ASTRO

Moonbin dikenal sebagai idol Korea Selatan yang juga bagian dari dari boy grup bernama ASTRO. Moonbin lahir pada tanggal 26 Januari 1998 di Cheongju, Provinsi Chungbuk, Korea Selatan.

Moonbin pernah menempuh pendidikan di Hanlim Multi Arts High School sebuah sekolah yang populer di kalangan idol. Moonbin juga mempunyai seorang adik perempuan bernama Moon Sua yang saat ini juga seorang idol dan tergabung dalam girl group Billie.

Idol berzodiak Aquarius ini mengawali kariernya dengan bergabung pada agensi bernama Fantagio sejak usia muda. Moonbin menjalani trainee kurang lebih selama tujuh tahun sampai akhirnya debut pada 23 Februari 2016 bersama ASTRO.

4 dari 4 halaman

Berkarier Sejak Usia Muda

Sebelum debut bersama ASTRO, Moonbin sudah sering tampil sebagai aktor sejak usia muda. Ia bahkan pernah menjadi bintang iklan untuk produk Samsung dan sudah debut sebagai model anak-anak sejak 2004.

Moonbin juga pernah tampil sebagai model video klip DBSK bertajuk Ballons dan pernah tampil dalam acara SBS Star King sebagai Mini DBSK pada 2007. Diketahui Moonbin memulai debut aktingnya sejak usia 11 tahun.

Ia pernah tampil dalam drama populer Boys Over Flowers yang tayang pada tahun 2009 sebagai karakter So Yi Jung muda. Mengawali karier sejak usia muda tentunya membuat Moonbin sudah lama berada di industri hiburan Korea.

Berikut ini adalah daftar drama atau serial web yang pernah diperankan oleh Moonbin ASTRO baik sebagai pemeran pendukung atau sebagai cameo:

1. Boys Over Flowers (2009).

2. Forever Young (2014).

3. To be Continued (2015).

4. My Romantic Some Recipe (2016).

5. Idol Fever (2017).

6. Sweet Revenge (2017).

7. Soul Plate (2019).

8. Moment of Eighteen (2019).

9. The Mermaid Prince (2020).

10. Mermaid Prince: the Beginning (2020).

11. No Going Back Romance (2021).

12. Find Me If You Can (2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.