Sukses

Siapkan 25 Lapangan Golf Untuk Dongkrak Pariwisata

Nuvasachella Golf Tournament diikuti pegolf dari Indonesia dan Mancanegara

Liputan6.com, Batam - Batam memiliki potensi sport tourism, salah satunya wisata golf yang berpotensial mendatangkan wisatawan asing.

Steven Japari, Golf Division Head and Project Coordinator Nuvasa Bay Sinar Mas Land mengatakan tingginya minat wisata golf di Indonesia mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengembangkan 25 lapangan golf bertaraf internasional di lima Destinasi Super Prioritas (DSP). Memanfaatkan momentum yang positif pada wisata golf, Sinar Mas Land menggelar Nuvasachella Golf Tournament pada tanggal 19-20 Januari 2024 di Palm Springs Golf & Country Club, Nongsa, Batam.

"Turnamen golf yang diadakan di kawasan Nuvasa Bay ini tak hanya dihadiri oleh pegolf domestik tetapi juga pegolf mancanegara karena lokasinya yang sangat dekat dari Singapura," kata Steven Japari, Golf Division Head and Project Coordinator Nuvasa Bay Sinar Mas Land di, Batam.

Turnamen melibatkan 250 pegolf lndonesia, Singapura, Malaysia, Jepang dan Korea Selatan, termasuk ekspatriat yang tinggal di Batam dan Bintan. 

Mereka berkompetisi untuk hadiah grand lucky draw dengan total nilai sebesar Rp50 juta dan total hadiah hole in one  Rp 800 juta yang terdiri dari uang tunai dan 1 unit mini studio apartemen di tower Kaina, Nuvasa Bay.

Ada 8 kategori juara dalam turnamen ini, antara lain:Best Nett Flight A,B,C; Best Nett Senior, Best Nett Ladies, Best Nett Overall, Best Gross Overall, Nearest to the Pin, Nearest to the Line, Longest Drive.

" Nuvasachella, Nuvasa Bay Open Golf Tournament 2024 menjadi inisiatif Sinar Mas Land untuk turut mewujudkan Indonesia sebagai destinasi golf dunia, " ucap Steven.

Kepulauan Riau memiliki 10 lapangan golf dimana 7 di antaranya berada di Batam serta 3 lainnya di Bintan. Salah satu lapangan yang menjadi favorit wisatawan mancanegara maupun pegolf adalah lapangan Palm Springs Golf, Nuvasa Bay. Daya tarik Palm Springs Golf adalah karena standarnya sudah internasional dengan jumlah hole terbanyak, yakni 27 hole.

Hongky J. Nantung, CEO Commercial National Sinar Mas Land menambahkan Nuvasa Bay Open Golf Tournament 2024 merupakan komitmen menaikkan tingkat kunjungan pegolf mancanegara ke Indonesia.

"Menikmati lanskap hijau lapangan golf Palm Springs, birunya Pantai Nongsa dengan latar gedung pencakar langit Singapura. Ke depan kami akan konsisten untuk mengadakan berbagai turnamen golf tingkat internasional," kata Hongky.

Nuvasa Bay dikembangkan di atas lahan seluas 228 hektare dengan garis pantai sepanjang 1,2 kilometer. Kawasan ini memiliki pemandangan yang memanjakan penghuni seperti padang golf, danau, dan pantai yang menghadap langsung ke Singapura dan Malaysia. Letaknya yang strategis dan dekat dengan Singapura menawarkan kenyamanan bagi penghuni dan menjadi peluang investasi yang menjanjikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini