Sukses

Siap Comeback, IU Rilis Teaser Pertama Single Love Wins

Teaser untuk single ini diunggah di channel YouTube IU Official. Dalam video berdurasi 18 detik itu, IU menggunakan konsep warna merah dan hitam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, IU, telah merilis teaser pertama single Love Wins. Lagu ini dijadwalkan rilis pada 24 Januari pukul 18.00 KST.

Kabar ini disampaikan melalui media sosialnya pada Senin (15/1/2023). IU secara resmi mengumumkan rencananya untuk comeback.

Teaser untuk single ini diunggah di channel YouTube IU Official. Dalam video berdurasi 18 detik itu, IU menggunakan konsep warna merah dan hitam.

Dengan denting suara piano, video tersebut menyorot pada bagian mata dan kemudian muncul tulisan, "Love Wins 2024.01.24". Adapun comeback-nya kali ini akan menjadi comeback pertamanya dalam lebih dari dua tahun. Tak heran jika hal ini disambut meriah oleh para fans yang dijuluki UAENA.

Menjelang perilisannya, IU juga meluncurkan akun TikTok baru @_iuofficial. Penyanyi yang memiliki nama asli Lee Ji-eun ini juga mengunggah teaser Love Wins di akun TikToknya itu. Hingga tulisan ini dibuat, akun tersebut telah memiliki 138,4 ribu pengikut.


IU debut sebagai penyanyi di usia 15 tahun di bawah naungan agensi LOEN Entertainment. Ia debut dengan mini album bertajuk Lost and Found. Pada 2010, ia mendapat ketenaran di Korea Selatan melalui lagu Good Day.

Lagu tesebut ada di dalam album Real yang dirilis pada 9 Desember 2010. Pada tahun-tahun setelahnya, kesuksesannya semakin meningkat dan lagu-lagunya berhasil merajai beberapa tangga lagu.

Pada 2020, IU memutuskan pindah ke agensi EDAM Entertainment. Agensi tersebut didirikan oleh manajernya, Bae Jong Han.

Selain bernyanyi, idol Kpop ini juga fokus pada penulisan lirik. Ia juga menjadi composer untuk beberapa albumnya sendiri.

Selain berkarier di musik, IU juga berkelana menjadi pembawa acara radio dan televisi. Ia juga melebarkan sayapnya di dunia akting dengan bermain di drama Korea.

IU mengikuti peran pendukung di drama remaja Dream High dan penampilan kecil di beberapa serial televisi. IU tampil dalam serial Pretty Man, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, Hotel del Luna, serta You're the Best, Lee Soon-shin.

Comeback-nya IU akan menambah karyanya di industri musik. Love Wins akan dirilis pada 24 Januari 2024 pukul 18.00 KST.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.