Sukses

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan saat One Stop Staycation di Rumah Luwih Bali

Salah satu alternatif liburan ke Bali yang wajib dicoba adalah menginap di salah satu resor terkemuka di Gianyar Bali. Di tempat ini pengunjung bisa merasakan one stop staycation yang tidak hanya memuaskan mata tetapi juga lidah.

Liputan6.com, Bali - Berlibur ke Bali tak pernah ada matinya. Seolah tidak pernah habis tempat wisata Bali yang bisa didatangi.

Salah satu alternatif liburan ke Bali yang wajib dicoba adalah menginap di salah satu resor terkemuka di Gianyar Bali. Di tempat ini pengunjung bisa merasakan one stop staycation yang tidak hanya memuaskan mata tetapi juga lidah.

Saat ini orang masih mengenalnya dengan sebutan Rumah Luwih Bali. Namun, pada 2024 setelah renovasi total, resor ini akan berganti nama menjadi Vignette Collection seiring dengan IHG Hotels And Resort dan MMS Land yang meluncurkan hotel Vignette Collection pertama di Indonesia.

Menuju Rumah Luwih Bali biasanya ditempuh dalam waktu 30 sampai 45 menit dari Denpasar. Konsep bangunan bergaya kolonial berpadu dengan modern memberikan sensasi tersendiri ketika pertama menginjakkan kaki di tempat ini.

Rasanya sayang, jika sudah berada Rumah Luwih Bali dan tidak mengeksplorasi semua fasilitas dan penawaran yang tersedia di resor ini. Beragam aktivitas liburan bisa dilakukan di satu tempat.

Lantas, apa saja one stop staycation yang dinikmati tamu di Rumah Luwih Bali?

1. Menikmati Sunset dan Sunrise

Biasanya, tempat wisata hanya menawarkan tamu melihat sunset atau sunrise saja. Namun, keduanya bisa didapatkan di Rumah Luwih Bali. Sunset bisa dinikmati dari Pantai Lebih yang terhubung langsung dengan resor ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamar yang Estetis

2. Menghabiskan Waktu Seharian di Kamar yang Estetis

Ada 74 kamar tersedia di resor ini. Ukurannya 40 meter persegi. Setiap kamar juga dilengkapi balkon.

Memasuki kamar ada kesan nyaman dan tidak ingin beranjak dari kasur dan bantal yang empuk. Hiburan televisi juga tersedia dalam berbagai saluran luar dan dalam negeri.

Interior kamar diatur sehingga tamu bisa merasakan kenikmatan beristirahat ala meneer Belanda yang mengingatkan pada era kolonial.

3. Eksploitasi Spot Instagramable

Rumah Luwih Bali yang berdiri di atas lahan seluas ini memilki banyak spot Instagramable. Tidak hanya kamar, mulai dari lobi sampai lorong kamar, bahkan lift pun bisa dimanfaatkan menjadi tempat untuk berfoto.

 

3 dari 5 halaman

Berenang Latar Laut

4. Berenang dengan Latar Laut

Kolam renang di Rumah Luwih Bali berbatasan langsung dengan outdoor restoran. Di sini tamu bisa berenang sepuasnya dengan latar laut dari Pantai Lebih.

5. Restoran Andrawina

Restoran Andrawina, yang terletak di jantung resort Rumah Luwih Bali, menjadi restoran eksklusif. Koki berbakat menyajikan menu kuliner khas Bali dan nusantara yang memanjakan lidah dan memuaskan perut.

Tidak hanya itu, dessert atau menu pencuci mulut pun juga tidak kalah bervariasi, mulai dari jajan pasar sampai aneka puding tersedia.

 

4 dari 5 halaman

Pernikahan

6. Venue Pernikahan

Rumah Luwih Bali juga bisa menjadi salah satu lokasi pernikahan favorit. Gazebo yang berhadapan langsung dengan laut kerap menjadi tempat menyatukan janji hidup bersama.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Malam Tahun Baru

Merayakan pergantian tahun di Rumah Luwih Bali terasa tidak biasa. Kemeriahan puncak pergantian tahun 2023 ke 2024 terjadi tepat pada pukul 00.00 WITA ditandai luncuran-luncuran kembang api. Pertunjukan kembang api sebagai guest star yang memukau, menerangi langit dengan lebih dari 1.500 tembakan kembang api yang berlangsung lima menit.

Warna-warna dan pola yang mempesona dari kembang api menawan penonton, menandai transisi ke tahun baru dengan megah.

Rumah Luwih Bali mengungkapkan rasa syukur atas tanggapan luar biasa dari para tamu yang memilih merayakan Tahun Baru dalam kemewahan di hotel yang berada jauh dari keramaian Gianyar. Tingkat hunian yang penuh merupakan bukti komitmen Rumah Luwih Bali untuk memberikan pengalaman tak terlupakan.

"Kami sangat senang telah menyambut Tahun Baru dengan perayaan yang luar biasa," kata Mona Cella, Direktur Pemasaran Rumah Luwih Bali.

Ia memastikan tamu memiliki pengalaman yang tak terlupakan. Resor yang penuh tamu adalah bukti kepercayaan yang ditempatkan oleh para pelanggan kami.

Rumah Luwih Bali tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan luar biasa dan momen tak terlupakan, dan perayaan Tahun Baru ini menjadi sukses gemilang, menetapkan nada untuk tahun yang penuh dengan kemewahan, keramahan, dan pengalaman berkesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini