Sukses

Tonton Perjalanan Lionel Messi di Dokumenter Netlix Captains Of The World

Semenjak debut profesionalnya, Messi hingga kini sudah menjadi seorang pemain tersohor di dunia sepak bola. Ia telah meraih banyak prestasi baik sebagai individu maupun tim, sepanjang kariernya saat ini ia sudah meraih sebanyak 44 trofi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film dokumenter Captains of the World yang baru saja dirilis Netflix awal Januari 2024 ini mencuri perhatian. Serial dokumenter yang dibuat atas kerja sama dengan FIFA+ dan Fulwell 73 itu banyak menayangkan cuplikan di balik layar wawancara dengan kapten tim sepak bola tersohor di dunia.

Dikutip dari Netflix, serial dokumenter ini mengambil headline kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Sepanjang film dokumenter itu, Messi menceritakan kisah perjalanan kariernya sebagai pesepakbola sejak kecil sampai menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain kisah Lionel Messi, serial dokumenter ini juga mengambil sudut pandang sejumlah kapten tim seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Neymar, dan Luka Modric. Mereka adalah deretan kapten tim yang saat ini disegani seantero jagat sepak bola dunia.

“Tidak banyak yang berubah saat itu hingga sekarang. Hal yang sama — mengingatkan saya untuk menikmati sepak bola dan terus melakukan apa yang selalu saya sukai dan tekuni selama ini. Itulah yang paling penting, dan sisanya akan menyusul. Tuhan tahu apa yang dia lakukan dan mengapa dia melakukannya,” kata Messi dalam cuplikan dokumenter itu.

Semenjak debut profesionalnya, Messi hingga kini sudah menjadi seorang pemain tersohor di dunia sepak bola. Ia telah meraih banyak prestasi baik sebagai individu maupun tim, sepanjang kariernya saat ini ia sudah meraih sebanyak 44 trofi.

Dari 44 trofi itu, 10 gelar La Liga, empat Liga Champions. Tak hanya itu, Messi mencetak rekor sebagai peraih trofi Ballon d'Or terbanyak dengan jumlah delapan trofi. Dalam dokumenter Netflix tersebut, Messi juga menggambarkan perasaannya saat berjalan ke Stadion Lusail untuk final Piala Dunia melawan Prancis yang ia anggap sebagai salah satu final terhebat sepanjang masa.

Dalam keterangan resmi Netflix menyebutkan jika serial dokumenter menawan ini meninjau kembali berbagai perasaan seperti tragedi, dan kemenangan Piala Dunia FIFA pada tahun 2022.

Serial “Captains of the World” mengikuti para pemain sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Tampilan lengkap di balik layar Piala Dunia FIFA 2022 kini dapat ditonton para penggemar sepak bola di seluruh dunia di platform Netflix.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.