Sukses

Dukungan Buruh dan Serikat Pekerja, Musa Rajekshah Semakin Semangat

Puluhan serikat pekerja/buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut) deklarasi dukungan untuk Musa Rajekshah.

Liputan6.com, Medan Puluhan serikat pekerja-buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut) deklarasi dukungan untuk Musa Rajekshah.

Diketahui, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat ini tengah ikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut 1.

Selain mendukung Ijeck di Pileg, deklarasi dukungan juga ditujukan agar Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu bisa maju sebagai Calon Gubernur Sumut di Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Koordinator Aliansi Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumut, Dahlan Ginting, usai deklarasi dukungan kepada Musa Rajekshah di Wong Solo Gajah Mada, Kota Medan, Jumat, 22 Desember 2023.

"Kemenangan di Pileg akan lebih memudahkan kemenangan Ijeck saat mengikuti kontestasi di Pilkada mendatang," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dinilai Layak Pimpin Sumut

Dijelaskan Dahlan, pihaknya dari Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut yang didalamnya terdapat 40 organisasi serikat pekerja-buruh se-Sumut mendeklarasikan dukungan untuk Ijeck bisa menang di Pileg menjadi Anggota DPR RI.

"Juga dengan kemenangan tersebut bisa maju menjadi Calon Gubernur Sumut," ujarnya.

Menurutnya, sosok Ijeck layak untuk memimpin Sumut. Pihaknya telah mengenal Ijeck cukup lama sebagai sosok yang baik, rendah hati, dan peduli. Mereka juga yakin Sumut bisa lebih baik bila dipimpin Ijeck.

"Setiap kali kami ajak ketemu untuk diskusi, Bang Ijeck ini dengan kerendahan hatinya selalu bersedia. Komunikasi kita bisa terus terjalin baik saat Bang Ijeck menjabat sebagai Wakil Gubernur maupun setelah selesai masa jabatannya," Dahlan mengungkapkan.

3 dari 4 halaman

Mewakili Ribuan Buruh

Disebutkan Dahlan, 40 serikat yang tergabung di dalam Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut mewakili ribuan suara buruh. Dia berharap suara ribuan buruh ini bisa didengar oleh elit politik agar bisa mengusung Ijeck di kontestasi Pilkada mendatang.

"Mohon maaf, melalui sosial media kita sudah tahu surat mandat menjadi Cagub dari Partai Golkar diberikan bukan hanya untuk Bang Ijeck saja. Deklarasi hari ini kami harap bisa menjadi perhatian dari Partai Golkar atau partai lainnya agar bisa menunjuk Bang Ijeck menjadi Cagub," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Semakin Semangat

Ijeck mengaku dukungan ini membuatnya semakin semangat. Dia berharap ke depan bisa menyauti harapan dari para serikat pekerja-buruh yang telah memberi dukungan kepadanya.

"Kawan-kawan ini mengatakan melihat sosok saya satu hal yang tak bisa dinilai oleh apapun, karena secara pribadi-pribadi kita merasa dekat, mudah-mudahan harapan yang begitu besarnya ini bisa saya sauti pada saat saya memegang amanah jabatan, bisa membantu kawan-kawan serikat pekerja-buruh di Sumut," Ijeck menuturkan.

Ijeck juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan serikat pekerja-buruh di Sumut.

"Semoga penilaian ini tak mengecewakan pada waktunya nanti atas izin Allah saya duduk di jabatan yang memang diamanahkan tak mengecewakan kawan-kawan saudara-saudara saya semua," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini