Sukses

Pecah Telur, 2 Orang di Kulon Progo Positif Covid-19 Usai Sekian Lama Nol Kasus

Dinkes Kulon Progo melaporkan ada dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya.

 

Liputan6.com, Kulon Progo - Dinkes Kulon Progo melaporkan ada dua kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya, setelah sekian lama tidak ada kasus Virus Corona di kawasan tersebut. Kadinkes Kulon Progo Sri Budi Utami, Rabu (20/12/2023) mengatakan, dua pasien baru Covid-19 itu diketahui dari laporan rumah sakit yang menangani keduanya.

"Keduanya dinyatakan positif Covid-19. Keduanya dalam pemantauan belum lama ini," kata Sri.

Sri juga mengatakan, data pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kulon Progo itu ada di rumah sakit. Namun demikian, dua pasien tersebut menjalani perawatan karena mengalami gejala mirip dengan Covid-19. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk pengambilan sampel, diketahui keduanya positif Covid-19.

"Keduanya sekarang dirawat di bangsal khusus yang ada di RSUD Wates. Kondisinya saat ini semakin membaik," katanya.

Sri Budi Utami mengimbau kepada masyarakat tidak panik adanya kasus baru Covid-19. Hal yang perlu dilakukan oleh masyarakat, yakni selalu menjaga pola hidup sehat, cuci tangan, memakai masker bila di kerumunan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Saat ini yang penting adalah masyarakat lebih menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Kembali ke Prokes

Sementara itu, Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti mengimbau masyarakat kembali menerapkan prokes. Khususnya saat kondisi sedang kurang sehat, agar tidak menulari orang lain.

"Kalau memang kurang sehat atau sedang di area publik sebaiknya pakai masker," kata Ni Made.

Namun demikian, ia menilai masyarakat saat ini sudah menyadari pentingnya prokes. Apalagi sudah berhadapan dengan Covid-19 selama dua tahun lalu.

"Masyarakat kita sudah tahu apa yang harus dilakukan bila memiliki gejala Covid-19," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini