Sukses

Dior Diduga Ganti Bella Hadid sebagai Brand Ambassador dengan Model Asal Israel

Saat ini, Dior diduga telah mengganti sosok Bella Hadid sebagai Brand Ambassadornya dengan model asal Israel May Tager.

Liputan6.com, Bandung - Media sosial X (sebelumnya Twitter) tengah dihebohkan dengan tagar viral #boikotdior. Tagar tersebut ramai digunakan warganet usai munculnya dugaan model Bella Hadid yang dipecat sebagai brand ambassador Dior.

Bella Hadid sendiri dikenal sebagai model yang mempunyai darah Palestina-Amerika. Ia juga dikenal aktif memberikan suara terkait kondisi Palestina di media sosialnya. Tentu saja hal ini membuat publik memberikan kritik kepada keputusan Dior.

Kabar digantinya Bella Hadid tersebut pertama kali dibagikan oleh kantor berita Turki, Yeni Safak English. Dalam pernyataan tertulisnya disebutkan merek Dior telah memilih model Israel untuk menjadi model kampanye mereka yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid.

“Sementara banyak perusahaan di seluruh dunia menahan diri untuk tidak mendukung Israel secara terbuka, merek internasional Dior telah memilih model Israel May Tager untuk memimpin kampanye merek, peran yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid, yang telah lama menjadi advokat untuk kampanye tersebut. Perjuangan Palestina dan kritikus vokal terhadap Israel,” tulis media Turki tersebut.

Pergantian model Bella Hadid sebagai brand ambassador dengan model asal Israel bernama May Tager mendapatkan kritikan pedas di media sosial. Bahkan saat ini sejumlah warganet banyak yang mulai menyerukan tagar #BoikotDior.

Melansir dari Firspost, saat ini baik pihak Dior atau Bella Hadid belum memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut. Namun sebelumnya pada Kamis (2/11/2023) model May Tager telah mengunggah video kampanye terbarunya bersama Dior.

Kampanye liburan DIOR BEAUTY yang baru @diorbeauty Bangga menjadi bagian dari produksi yang indah ini,” tulis @maytager.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi dari Media Israel

Salah satu artikel di media lokal Israel, Al Bawaba menyebutkan jika pemecatan Bella Hadid oleh Dior adalah benar adanya. Brand bergengsi disebut menggantikan Bella dengan model asal Israel May Tager.

“Saat banyak perusahaan dunia menarik dukungannya dari Israel, Dior memilih May Tager untuk membintangi iklannya. Posisi tersebut seharusnya diisi oleh Bella Hadid yang Pro-Palestina dan pengkritik Israel,” tulis dalam artikel tersebut.

Surat kabar Israel tersebut juga menyebutkan dengan digantinya sosok Bella Hadid oleh May Tager menjadi bentuk dukungan dari Dior untuk Israel. Meskipun belum ada konfirmasi yang jelas dari kedua pihak saat ini publik semakin bersuara untuk memboikot produk Dior.

Sosok Bella Hadid sudah sering membagikan suaranya dan dukungannya dalam membela Palestina. Ia bahkan disebut menjadi publik figur yang berani dan rela untuk menjadi pusat perhatian di tengah-tengah perang Israel dan Palestina Hamas di Gaza.

Beberapa masyarakat di dunia banyak yang pro dan kontra dengan tindakan Bella Hadid mengingat ia adalah publik figur dunia. Namun, banyak di antaranya menyebutkan Bella sebagai sosok publik figur yang tidak takut akan apa pun.

3 dari 4 halaman

Profil Bella Hadid

Bella Hadid merupakan seorang model yang mempunyai nama lengkap Isabella Khair Hadid dan lahir pada 9 Oktober 1996. Ia adalah anak kedua dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid.

Ayah Bella Hadid merupakan seorang pengembang real estate di Amerika dan sukses membangun hotel hingga rumah mewah. Kemudian ibunya adalah seorang tokoh televisi di Amerika dan seorang mantan model.

Bella Hadid mempunyai dua saudara yaitu kakak perempuan yang juga seorang model bernama Gigi Hadid dan satu adik laki-laki bernama Anwar Hadid. Mengutip dari biography Bella Hadid mempunyai dua kakak perempuan tiri dari hubungan masa lalu ayahnya bernama Alana dan Marielle.

Bella dikenal sebagai model berkewarganegaraan Amerika dan mempunyai keturunan Palestina, Amerika, dan Belanda. Ia besar dan tumbuh di Santa Barbara, California Amerika Serikat hingga usia 10 tahun.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Bella Hadid

Melansir dari beberapa sumber Bella Hadid mengawali kariernya ketika Bella berusia 16 tahun. Saat itu ia mengikuti proyek komersial Flynn Skye sekitar 2012 daan muncul dalam proyek-proyek modeling lainnya.

Bella ternyata mempunyai karier yang cemerlang dalam dunia modeling dan membuatnya terus berkembang. Pada 2014, ia kemudian dikontrak oleh IMG Models dan memulai debut profesionalnya dalam ajang New York Fashion Week.

Sejak saat itu di tahun yang sama Bella kemudian tampil dalam sampul pertamanya untuk majalah Jalouse. Kariernya terus menaik hingga Bella tidak hanya bisa tampil di New York Fashion Week, tetapi juga tampil di acara-acara bergengsi lainnya.

Kariernya yang semakin bersinar membuatnya menjadi salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia. Bella juga pernah tampil dalam beberapa film, serial televisi, hingga menjadi model video klip.

Baru-baru ini, Bella juga masuk dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia pada 2023 oleh Majalah Time. Selain aktif sebagai model dan publik figur Bella menjadi salah satu model yang berani untuk memberikan suara dan mendukung Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini