Sukses

6 Flim yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton The Marvels

Ada baiknya menonton sejumlah film yang punya kaitan erat dengan The Marvels, agar dapat mengikuti alur ceritanya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut film yang sebaiknya ditonton sebelum The Marvels.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film The Marvels akan tayang pada 10 November di bioskop Indonesia. Film superhero ini akan nemapilkan Captain Marvel, Ms Marvel dan Monica Rambeau.

The Marvels merupakan film ke-33 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini merupakan sekuel dari Captain Marvel (2019) yang merupakan kelanjutan dari kisah Kamala Khan pada serial Ms. Marvel (2021).

The Mrvels bercerita tentang Carol Danvers atau Captain Marvel sedang melakukan sebuah misi untuk menyelidiki lubang cacing. Lubang cacing ini memiliki kaitan dengan ras alien Kree.

Akhirnya Captain Marvel harus melakukan perjalanan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Setelah diketahui, ternyata kekuatan yang dimiliki oleh Captain Marvel masih terhubung dengan kekuatan yang dimiliki oleh Ms. Marvel dan Monica Rambeau.

Akibatnya, mereka bertiga harus saling bertukar tempat. Setelah menjalani pertukaran tempat membuat mereka bersepakat untuk saling bertemu dan bersatu menjadi tim untuk menguak alasan mengapa kekuatan mereka dapat terhubung.

Setelah persatuan tersebut akhirnya mereka bertekad untuk dapat menyelamatkan alam semesta sebagai The Marvels. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa setiap film MCU saling berkaitan termasuk film The Marvels terbaru ini.

Ada baiknya menonton sejumlah film yang punya kaitan erat dengan The Marvels, agar dapat mengikuti alur ceritanya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut film ditonton sebelum The Marvels.

1. Guardians of the Galaxy (2014)

Film Guardians of the Galaxy (GOTG) memang tidak memiliki hubungan dengan The Marvels secara langsung. Namun, salah satu villain di film tersebut Ronan the Accuser, menggunakan senjata bernama Cosmi-Rod.

Senjata ini nantinya akan digunakan juga oleh villain di The Marvels, yaitu Dar-Benn. Selain itu, Ronan juga pernah berhadapan dengan Carol Danvers di film Captain Marvel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Captain Marvel (2019)

2. Captain Marvel (2019)

Film ini akan menunjukkan bagaimana Carol Danvers dapat menjadi Captain Marvel. Mulai dari berada di tim Kree hingga akhirnya membantu para Skrull.

Beberapa poin cerita di Captain Marvel juga akan menjadi pondasi cerita di The Marvels.

3. Avengers: Endgame (2019)

Captain Marvel memulai debutnya di Avengers: Infinity War. Di post-credit scene, ia dipanggil oleh Nick Fury saat detik-detik terkena blip akibat ulah Thanos.

Namun, baru di Avengers: Endgame Carol Danvers memulai petualangan penuhnya bersama para Avengers. Film ini akan menunjukkan kontribusi Danvers saat mengalahkan Thanos dan menjadi salah satu momen terbaiknya di MCU.

 

3 dari 3 halaman

Wanda Vision (2020)

4. Wanda Vision (2020)

Wanda Vision yang jadi serial pertama MCU ini juga penting karena memperlihatkan karakter Monica Rambeau yang telah dewasa. Bekerja untuk SWORD, Monica mendapat kekuatan dari Hex yang dikeluarkan oleh Wanda Maximoff.

Monica menceritakan bahwa sang ibu yang berteman dengan Danvers, telah meninggal dunia karena sakit. Selain itu, ia juga sedikit kesal dengan Danvers yang tidak hadir di momen-momen penting, karena dipanggil Nick Fury ke luar angkasa.

5. Ms. Marvel (2022)

Dalam film Ms. Marvel karakter Kamala Khan akan menjadi salah satu dari tiga pemeran utama The Marvels. Kamala diceritakan mendapat kekuatan dari gelang misterius.

Kamala yang masih remaja mencoba untuk mengendalikan kekuatannya itu. Ending serial ini menunjukkan Kamala tiba-tiba bertukar tempat dengan Carol Danvers yang menjadi cikal bakal cerita awal dari The Marvels nantinya.

6. Secret Invasion (2023)

Serial terbaru yang dirilis MCU, Secret Invasion (2023) juga penting untuk ditonton sebelun nonton The Marvels. Serial ini menghadirkan flashback demi flashback ketika Nick Fury serta Carol Danvers menjanjikan tempat baru yang aman untuk bangsa Skrull.

Tak kunjung mendapat apa yang diinginkan, salah satu Skrull, Gravik membuat kelompok pembelot dan mencoba untuk menguasai Bumi. Serial ini juga memperkenalkan SABER, stasiun luar angkasa yang selama ini jadi tempat Fury bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini