Sukses

Partai Koalisi Yakin Prabowo-Gibran Menang Telak di Sumsel

Sembilan partai politik (parpol) yang mengusung Prabowo-Gibran sudah mendeklarasikan tim pemenangan di Sumsel untuk Pilpres 2024 mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Untuk pertama kalinya di Sumatera Selatan (Sumsel), partai politik (parpol) pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar rapat konsolidasi.

Rapat yang dihadiri 9 parpol pengusung Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, membulatkan tekad untuk memenangkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tersebut.

Sembilan parpol pengusung yang mengikuti rapat konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 yakni, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PSI, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, Partai Golkar dan Partai Garuda.

Bobby A Rizaldi Ketua DPD Golkar Sumsel berujar, rapat digelar untuk menetapkan strategi pemenangan dan konsolidasi sampai ke kabupaten/kota di Sumsel.

Dalam rapat konsolidasi yang digelar di Ballroom Hotel Excelton Palembang tersebut, ditunjuk mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

“Kita juga akan menerapkan jadwal tindak lanjut dari rapat konsolidasi hari ini, membentuk tim bersama koalisi Indonesia maju dari provinsi sampai kabupatan/kota di Sumsel,” ujarnya, Kamis (2/11/2023).

Koalisi Indonesia Maju untuk pemenangan Prabowo-Gibran di sumsel tersebut yakin, jika capres-cawapres yang diusungnya bisa menang telak di Sumsel.

Terlebih rekam jejak Prabowo Subianto yang selalu meraih suara terbanyak di Sumsel, saat Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 lalu.

“Ini momen bersejarah, karena baru pertama kali rapat konsolidasi di Sumsel. Besar harapan bahwa capres-cawapres kami bisa menang di Pilpres 2024. Satu putaran harapan kita bisa menang, tidak perlu lagi putaran kedua,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Telak

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Sumsel Mawardi Yahya berkata, langkah dan strategi pemenangan Prabowo-Gibran akan dimusyawarahkan lagi. Namun dia yakin jika Prabowo akan ‘hattrick’ meraih kemenangan ketiga kalinya di bursa Pilpres.

“Tak mungkin Prabowo tidak menang (di Sumsel). Jika tidak menang, yang gagal adalah tim di Sumsel ini. Insya Allah menang nanti 2024. Akan melebihi kemenangan Prabowo sebelumnya,” katanya.

Bahkan, dia menargetkan pencoblosan Pilpres 2024 di putaran pertama, Prabowo-Gibran bisa meraih suara hingga 55 persen. Bahkan di daerah lain juga ditargetkan bisa meraih suara hingga 50 persen.

“Semoga satu putaran saja. Jika (suara) dua calon lainnya digabungkan, pasti masih menang (suara) Prabowo-Gibran,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini