Sukses

Viral Emoji Rasengan di Facebook, ini Artinya

Baru-baru ini warganet Indonesia banyak menggunakan emoji 'Rasengan'. Sebelum menggunakan emoji viral tersebut perlu diketahui artinya seperti berikut.

Liputan6.com, Bandung - Akhir-akhir ini warganet Indonesia khususnya warganet Facebook tengah viral menggunakan emoji rasengan. Namun sebelum kita mengikuti sesuatu yang viral tentunya kita harus mengetahui makna atau arti dari emoji tersebut.

Istilah ‘Rasengan’ sendiri sebetulnya sudah lama dikenal oleh para penggemar anime Jepang atau anime Naruto. Kata ‘Rasengan’ kerap kali digunakan sebagai salah satu teknik ninjutsu yang sering dipakai oleh karakter utamanya yaitu Naruto Uzumaki.

Rasengan sendiri mempunyai arti sebagai ‘Bola yang berputar’ dan dalam anime tersebut dijelaskan jika rasengan berisi gumpalan cakra berputar. Gumpalan cakra tersebut bisa menjadi serangan kuat dan menjadi teknik yang sering digunakan oleh sang karakter utama.

Penggunaan emoji rasengan juga sering mewakili sebagai kekuatan karena sering digunakan oleh sang karakter utama. Serta bisa juga mewakili sesuatu yang sedang berputar atau bergerak cepat.

Adapun emoji rasengan yang saat ini viral digunakan di media sosial Facebook ternyata digunakan dengan makna yang berbeda dari arti ‘Rasengan’ sesungguhnya. Selain itu ada warganet yang keliru kerap menggunakannya sebagai simbol suatu fenomena cuaca.

Kemudian ada juga yang menggambarkan emoji rasengan tersebut sebagai lambang keadaan pusing. Namun terlepas dari itu semua emoji tersebut sering digunakan oleh pengguna Facebook dengan kreativitasnya masing-masing dan kebanyakan mengekspresikan ketertarikannya dengan serial anime Naruto.

Saat ini arti dari emoji rasengan sendiri bisa bermakna sangat luas dan tergantung dari para warganet menggunakannya untuk apa. Adapun emoji rasengan tidak hanya viral di Facebook namun juga di TikTok.

Selain itu emoji rasengan secara tidak langsung menjadi tren meme yang banyak digunakan oleh warganet. Terutama warganet yang masih mencari tahu apa arti dari emoji rasengan yang sering digunakan saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Pakai Emoji Rasengan

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk menggunakan Emoji Rasengan:

1. Pertama-tama buka akun Facebook atau media sosial yang telah dimiliki.

2. Selanjutnya ketika hendak berkomentar dan ingin menggunakan emoji rasengan bisa membuka kolom emoji yang ada di ponsel.

3. Jika kolom emoji berhasil terbuka maka pada menu pencarian yang ada di emoji bisa ketik ‘angin’ atau ‘wind’ dalam bahasa Inggris, jika masih tidak ada bisa ketik ‘topan’ atau ‘cyclone’.

4. Emoji seperti rasengan pun kemudian akan muncul dan perlu diketahui setiap ponsel biasanya mempunyai bentuk emoji yang berbeda-beda.

5. Kamu pun sudah bisa menggunakan emoji tersebut di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini