Sukses

Deretan Tim Lama dan Baru yang Bakal Berlaga di MotoGP Mandalika 2023

Dikutip dari berbagai sumber, beriku tim baru dan lama yang akan berlaga dalam ajang balap motor bergengsi yang diadakan di Lombok.

Liputan6.com, Lombok - MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi salah satu momen puncak dalam kalender balap motor dunia. Di sirkuit yang eksotis, sejumlah tim balap baru dan lama akan bersaing untuk meraih kejayaan.

Dikutip dari berbagai sumber, beriku tim baru dan lama yang akan berlaga dalam ajang balap motor bergengsi yang diadakan di Lombok.

Tim Lama yang Bersaing

1. Repsol Honda Team

Tim ini selalu menjadi salah satu yang paling dominan dalam dunia MotoGP. Dalam edisi 2023, Repsol Honda Team akan dipimpin oleh pembalap andalan, Marc Marquez. Marquez telah mengumpulkan sejumlah gelar juara dunia, dan dia akan menjadi salah satu pembalap yang sangat diunggulkan di MotoGP Mandalika.

2. Monster Energy Yamaha MotoGP

Seperti tahun sebelumnya, Tim Yamaha tampil  menjadi pesaing utama di MotoGP dengan pembalap-pembalap seperti Fabio Quartararo dan Maverick Viñales.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ducati Lenovo Team

3. Ducati Lenovo Team

Ducati selalu dikenal dengan mesinnya yang kuat, dan tim ini memiliki beberapa pembalap berbakat seperti Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Mereka akan berusaha untuk menghadirkan performa yang cemerlang di MotoGP Mandalika.

4. Suzuki Ecstar

Tim Suzuki telah menunjukkan peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan Joan Mir sebagai juara dunia bertahan. Mereka akan mencari untuk mempertahankan dominasi mereka di lintasan.

 

3 dari 4 halaman

Tim Baru yang Bersaing

1. Aprilia Racing Team Gresini

Aprilia telah menjadi tim yang semakin kompetitif di MotoGP, dan mereka akan menghadirkan performa mereka yang terbaik di Mandalika. Aleix Espargaro dan Maverick Viñales akan menjadi pembalap yang diandalkan tim ini.

2. KTM Tech3 Racing

KTM Tech3 Racing adalah tim yang masih relatif baru di MotoGP, tetapi mereka telah menunjukkan kemajuan yang signifikan. Dengan pembalap seperti Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, mereka akan berusaha untuk bersaing di puncak.

3. Indonesian Racing Team (IRT)

Tim ini akan menjadi tuan rumah di MotoGP Mandalika 2023, dan mereka memiliki harapan besar dari pembalap-pembalap seperti Andi Farid Izdihar. Mereka akan mencoba memberikan penampilan yang gemilang di hadapan penggemar setempat.

 

 

4 dari 4 halaman

Petronas Sprinta Yamaha Racing

4. Petronas Sprinta Yamaha Racing

Tim ini adalah bagian dari program pengembangan Yamaha dan telah menunjukkan potensi besar. Mereka akan membawa pembalap seperti Franco Morbidelli dan Ayumu Sasaki ke Mandalika.

5. Gresini Racing

Setelah bekerja sama dengan Aprilia, tim Gresini Racing akan menjadi tim mandiri dengan pembalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Mereka akan mencoba membuktikan diri mereka sebagai pesaing serius di MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini