Sukses

Profil dan Karier Farida Nurhan, Mantan Pekerja Migran Sukses Jadi Youtuber

Pada tanggal 28 September 2017, Rida mengunggah video pertamanya yang berjudul Resep Sambal Goreng FN Lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Era digital memberi peluang baru bagi seseorang untuk mendapat keuntungan. Kehadiran platform media sosial menjadi saluran seseorang untuk mengeksplorasi ide melalui konten yang dibuat.

Salah satunya youtuber Farida Nurhan atau yang biasa dikenal dengan Omay. Wanita kelahiran 3 September 1982 ini adalah seorang pembuat konten dan food vlogger.

Channel Farida Nurhan dibuat pada tanggal 26 September 2017. Pada tanggal 28 September 2017, Rida mengunggah video pertamanya yang berjudul Resep Sambal Goreng FN Lengkap.

Diketahui Farida Nurhan memiliki 3,22 juta subscriber di channel YouTube-nya dengan 639 video yang diunggah dan 633.351.174 views. Namun, sebelum menjadi Youtuber, Farida Nurhan pernah bekerja sebagai TKW karena kesulitan ekonomi.

Pada tahun 2001, Rida bekerja sebagai TKI di Singapura selama 11 bulan. Ia kemudian dipindahkan untuk bekerja sebagai buruh migran di Hong Kong.

Setelah 5,5 tahun bekerja di imigrasi, pada tahun 2007 ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Setibanya di Indonesia, Rida memutuskan untuk terjun ke bisnis real estate sebagai broker real estate di Apartemen Taman Rasuna Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikah Muda

Pada tahun 2017, Farida Nurhan mulai tertarik dengan platform media sosial Youtube. Terakhir, ia membuat konten ulasan makanan untuk dibagikan di saluran Youtube-nya.

Ia pun memutuskan untuk menghentikan aktivitas broker real estate setelah 10 tahun berkecimpung di bidang tersebut. Rida menikah muda pada usia 16 tahun dengan Sarwo Edi Wibowo.

Rida dan Sarwo Edi Wibowo dikaruniai seorang putri tunggal yang lahir pada tanggal 27 Maret 2000 bernama Permesta Dhyaz Ris Putri Wibowo.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini