Sukses

Berhasil Gandeng Produser NewJeans di Proyek Solo, Ini Profil V BTS

Sambil menunggu rilis album solo Taehyung, berikut profil lengkap idol Kpop anggota boy grup BTS ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Tae-hyun atau V BTS akan segera merilis album solo perdana miliknya. Kabar ini, dikonfirmasi setelah ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Album solo V BTS akan dikerjakan bersama CEO ADOR Min Hee Jin sekaligus produser NewJeans. Min Hee jin disebut memimpin produksi album solo V BTS secara keseluruhan, mulai dari musik, koreografi, desain produksi, hingga promosi.

Nantinya, album solo Taehyung akan menampilkan sisi baru yang berbeda dari versi dirinya kala bersama BTS. Sambil menunggu rilis album solo Taehyung, berikut profil lengkap idol Kpop anggota boy grup BTS ini.

Kim Taehyung atau V BTS dikenal memiliki kemampuan menari yang luar biasa. Selain itu, ia juga berposisi sebagai sub vokalis dalam grup.

Tak hanya memiliki kemampuan menari dan vokal yang baik, V BTS juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Pada 2016 lalu, ia membintangi drama saeguk populer Korea Selatan yang berjudul Hwarang.

Dalam drama ini, V beradu akting dengan beberapa aktor ternama, seperti Park Seo Joon, Go Ara, dan Park Hyung Sik. Dikutip dari berbagai sumber, laki-laki yang lahir pada 30 Desember 1995 ini juga dikenal sebagai idola yang memiliki visual menawan.

Bahkan, ia pernah dinobatkan sebagai pria paling tampan di dunia versi Famous Star 101 2018. V BTS lahir dari keluarga petani, ia awalnya bercita-cita menjadi pemain saksofon profesional.

Ia bahkan mengikuti les saksofon saat duduk di sekolah menengah untuk mengejar mimpinya. Suatu hari, Taehyung mengikuti audisi BigHit Entertainment di Daegu dan berhasil lolos.

Ia akhirnya bergabung menjadi member BTS pada 2011 dan mendapat nama panggung V. Meski begitu, V baru muncul ke publik saat BTS debut pada 2013.

Setelah menjadi seorang idola, V juga turut aktif dalam proses kreatif pembuatan lagu, seperti menulis lagu dan membuat komposisi musik. Lagu pertama yang ditulis oleh V berjudul ‘Hold Me Tight’ yang dirilis dalam album BTS ‘The Most Beautiful Moment In Life, Pt 1’.

V BTS memulai debut solonya dengan merilis lagu ‘Stigma’ dalam album ‘Wings’. Proyek solonya juga merambah ke berbagai bidang lain, seperti MC program musik, variety show, hingga drama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini