Sukses

Lewat Media Sosial Kukuh Prasetyo Bagikan Kisah Sukses dan Misi Sosial

Sempat menjadi satpam hingga kuli bangunan, Prasetyo berhasil mendirikan apotek Zenturion di Kota Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Dalam perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan, Kukuh Prasetyo, menginspirasi masyarakat dengan kisah suksesnya. Kukuh Prasetyo, yang akrab disapa Vras, mengungkapkan kisahnya membangun usahanya sendiri hingga meraih kesuksesan.

Dalam akun Instagram pribadi @kvrasetyoo, Vras berbagi kisah hidupnya yang menginspirasi ribuan followers. Dari keluarga sederhana yang dianggap kurang mampu, Vras adalah anak sulung dari dua bersaudara.

Sejak kecil, ia hidup dalam keterbatasan dan kurangnya kasih sayang orang tua karena keterbatasan waktu. Ayahnya bekerja sebagai seorang sopir, sementara ibunya hanya seorang pembantu rumah tangga.

Namun, semangat dan motivasi Kukuh tidak pernah pudar. Sebagai seorang pelajar SMP di Budi Harapan, ia bekerja keras sebagai penjaga counter dan antar guru untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Tantangan semakin berat ketika ibunya mengidap kanker payudara pada saat Kukuh duduk di kelas 2 SMP.

Kondisi keuangan keluarga memburuk dan biaya pengobatan yang mahal membuat Kukuh dan adik perempuannya harus ditanggung oleh kerabat. Kegigihannya tak pernah surut, setelah lulus dari SMKN 34 Jakarta, ia memutuskan untuk bekerja keras demi keluarga.

Mulai dari menjadi satpam hingga kuli bangunan, Vras berjuang menghadapi berbagai pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adiknya. Hingga akhirnya, ia memperoleh pekerjaan di sebuah toko di Pasar Pramuka.

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang ia peroleh, ia berkeinginan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan akses obat dengan harga terjangkau. Pada tahun 2023, impian Vras terwujud dengan didirikannya Apotek Zenturion di kawasan Bekasi Junction, Bekasi Timur.

“Saya ingin terus memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh obat dengan harga yang terjangkau. Saya berkomitmen mengubah nasib dan membangun masa depan yang lebih baik bagi mereka yang menghadapi kesulitan," ungkap Vras.

Apotek Zenturion, di Kota Bekasi itu, menjadi bukti nyata dari perjuangan dan keberhasilan Vras. Dengan visi memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat, Apotek Zenturion mencoba memenuhi kebutuhan obat dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat di sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.