Sukses

Aremania Hadir di laga Kontra Persib, Arema FC Akui dapat Siraman Dukungan

Setelah dalam kurun waktu hampir satu musim Arema FC tidak mendapatkan dukungan, akhirnya mereka kembali mendapatkan dukungan tersebut meski tidak sebanyak pada sebelum adanya tragedi Stadion Kanjuruhan.

Liputan6.com, Gianyar - Laga perdana kandang Arema FC digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Tim Singo Edan itu bermain di sana lantaran kondisi Stadion Kanjuruhan yang belum bisa digunakan. Hal itu membuat mereka lagi-lagi terusir dari kandang mereka di Malang.

Dalam pertandingan tersebut Arema FC melawan Persib Bandung dengan raihan skor akhir imbang 3:3.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo megaku sangat bersyukur pada laga home perdana mereka bisa meraih satu poin dan dihadiri oleh para pendukung setia mereka yakni Aremania.

"Alhamdulillah seperti hujan hari ini pertandingan kami merasa sangat-sangat senang kami dapat support dari Aremania. Di mana hamoir satu tahun kami tidak dapat dukungan Aremania. Meski tidak sebanyak biasanya kami bersyukur," kata Joko usai laga di di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Pemain Asing

Di sisi lain, saat disinggung terkait debut pemain asingnya Joko mengaku senang dengan gol yang diciptakan Gustavo Almeida Dos Santos pada menit ke-6 dan ke-17. Meski dirinya mengaku jika pemain asingnya tersebut belum dalam kondisi 100 persen fit lantaran terpaksa diturunkan untuk mengimbangi Persib bandung.

"Tentu kita senang debut perdana dia (Gustavo) bisa cetak 2 gol meski dalam kondisi belum 100 persen fit. Saya yakin jika kondisi fit dia bisa membantu tim," kata dia. 

Sementara itu, dia menyebut Persib Bandung adalah tim besar yang memiliki pelatih dan tidak banyak merubah skuadnya musim lalu. Apalagi tim Maung Bandung itu memiliki persiapan lebih lama dibandingkan dengan timnya Arema FC.

"Kami apresiasi kerja keras pemain kami, kita paham sekali Persib memang salah satu tim terbaik di Indoneisa. Persiapan mereka sudah  2 tahun, pemain dan pelatihnya masih sama dan kami baru tim baru dibentuk," pungkas Joko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.