Sukses

Ingin Gabung PDIP, Wali Kota Makassar Mundur dari Partai NasDem

Tak hanya dirinya pribadi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga mengajak seluruh keluarganya mundur dari Partai NasDem

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto secara resmi telah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem. Wali Kota Makassar dua periode itu pun mengemukakan sejumlah alasan dirinya cabut dari partai besutan Surya Paloh tersebut. 

Salah satu alasannya adalah karena Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden. Namun Danny mengaku itu bukanlah satu-satunya alasan dirinya mundur dari Partai NasDem. 

"Bisa juga karena alasan NasDem calonkan Anies, saya kira itu bukan satu-satunya alasan," kata Danny Pomanto, Senin (3/7/2023). 

Danny pun secara terang-terangan mengisyaratkan dirinya akan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuaangan (PDIP). Dimana diketahui PDIP sebelumnya telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. 

"Insya Allah bisa lama bisa cepat gabung PDIP, saya tidak ingin menjadi duri dalam daging dalam keputusan politik," akunya. 

Tak hanya dirinya, seluruh anggota keluarganya juga ditarik mundur dari keanggotaan Partai NasDem. Dia mengaku akan berlabuh ke partai yang dekat dengan rakyat. 

"Kami mundur satu keluarga, anak dan istri karena alasan keluarga. Saya kira kita istrahat dulu sambil melihat kondisi yang mana partai dekat dengan rakyat," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Komunikasi dengan NasDem

Danny menegaskan bahwa dirinya dan Partai NasDem tak ada masalah apapun. Dia pun mengaku tak ada maksud apa-apa dibalik niatnya mengundurkan diri dari Partai NasDem. 

"Saya tidak bermaksud melecehkan seseorang dan melecehkan apapun. Saya sangat respek dengan teman-teman di Partai NasDem. Saya akan buktikan bahwa hubungan saya dengan teman-teman di Partai NasDem baik-baik saja," jelasnya. 

Danny pun membantah bahwa surat pengunduran diri yang sebelumnya viral adalah dari dirinya. Meski begitu dalam waktu dekat dirinya akan segera mengirim surat pengunduran dirinya ke DPP Partai NasDem. 

"Surat saya belum sampai ke Ketua Umum NasDem, saya akan kirimkan lewat pos. Namun yang beredar itu bukan dari saya," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Kota Makassar Rachmatika Dewi alias Cicu mengaku sejauh ini belum menerima secara resmi surat pengunduran diri dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto. 

"Kami di Makassar belum terima tembusan surat pengunduran dirinya, kita tunggu saja dulu," kata Cicu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini