Sukses

Profil Kim Yuna, Ratu Ice Skating Tampil di Acara DIOR

Kim Yuna mengunggah fotonya yang menggunakan pakaian serba hitam dengan perhiasan cantik berwarna hijau.

Liputan6.com, Bandung - Nama Kim Yuna ramai dibahas oleh warganet setelah mengunggah sebuah foto dalam acara bergengsi DIOR pada Minggu (4/6/2023). Dia mengunggah fotonya yang menggunakan pakaian serba hitam dengan perhiasan cantik berwarna hijau.

Unggahan tersebut sudah mencapai 100 ribu lebih likes dari para penggemarnya. Selain itu, sejumlah pujian juga mengalir padanya terutama para penggemar dari negara asalnya, Korea Selatan.

Seperti diketahui, Kim Yuna adalah seorang figur skater asal Korea Selatan yang menjadi kesayangan para warganya. Dia merupakan skater yang sudah memenangkan banyak sekali lomba ice skating dalam kelas dunia.

Meskipun sudah pensiun pada 2014 lalu, namanya masih sangat dikenal oleh publik dan masih mempunyai penggemar yang sangat besar. Tidak heran jika ia sering diundang dalam acara-acara besar salah satunya acara dari brand terkenal DIOR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Kim Yuna

Kim Yuna merupakan perempuan kelahiran 5 September 1990 di Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ia merupakan figur skater terkenal yang saat ini berprofesi sebagai model dan juga brand ambassador merek-merek terkenal.

Ia adalah anak dari pasangan Kim Hyeon Seok dan Park Mee Hee dan mempunyai saudara bernama Kim Aera. Kim Yuna sudah menikah dengan salah satu personel grup Forestella bernama Ko Woo Rim pada Oktober 2022 lalu.

Kim Yuna memang sudah menggeluti ice skating sejak masih anak-anak. Pada 2002, ia memperoleh pengalaman skater internasional pertamanya. Sejak saat itu ia sering memperoleh juara.

Pada 2004, Kim Yuna pernah mendapatkan medali emas dari ajang junior di Hongaria. Ia juga naik ke tingkat senior dan mendapatkan gelar juara dalam pertandingan Grand Prix Finals.

Kim Yuna juga pernah mencetak sejarah juara di World Championships tingkat senior pertama di Korea Selatan.

Ada banyak prestasi yang ia raih dalam kariernya menjadi seorang skater. Namun, pada 2014 ia memutuskan untuk pensiun dan saat ini berprofesi menjadi model dan juga brand ambassador sejumlah merek terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.