Sukses

Lagi, Personel Polda Kaltara Gelar Binrohtal Agar Lebih Humanis Melayani Masyarakat

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kembali dilakukan Polda Kaltara untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan swetiap personel yang bertugas di Polda Kaltara.

Liputan6.com, Bulungan - Seperti menjadi kegiatan rutin, kali ini Polda Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk anggota kepolisian, Kamis (25/05/2023) di Mapolda Kaltara.  Tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan personel Polda Kaltara.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya menyebut rutinitas kegiatan Binrohtal dilakukan untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat lebih baik. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan dihadiri langsung Kapolda Kaltara serta pejabat utama Polda Kaltara, Perwira, Bintara dan ASN Polda Kaltara.

Binrohtal dilaksanakan sesuai agama yang dianut masing-masing personel. Personel beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Masjid Nur Aryaguna, Kompleks  Polda Kaltara. Sementara untuk yang beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal di Gereja Oikumene Hosana, juga di kompleks Polda Kaltara.

“Binrohtal merupakan salah satu upaya yang dilakukan SDM Polda Kaltara dalam memberikan latihan mental dan spiritual. Sehingga seluruh anggota Polda Kaltara dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” kata Daniel Adityajaya.

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga personel Polda Kaltara dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.