Sukses

Ulang Tahun ke-5, Mecapan Dukung Isu Lingkungan dan Pemberdayaan Wanita

Merayakan ulang tahun ke-5, perusahaan jasa kecantikan dan pernikahan Mecapan membuat rangkaian campaign "Road to Birthday" yang berfokus pada isu lingkungan dan pemberdayaan wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Guna merayakan ulang tahun ke-5, perusahaan jasa kecantikan dan pernikahan Mecapan membuat rangkaian campaign "Road to Birthday" yang berfokus pada isu lingkungan dan pemberdayaan wanita. Campaign tersebut dilaksanakan dengan agenda pengumpulan sampah produk kecantikan dan pengumpulan donasi selama bulan April 2023.

 

Proses pengumpulan sampah dilakukan di Mecapan Space dan Micca Brides, di mana semua pengunjung yang datang bisa membuang sampah kosmetik yang sudah kosong ke “beauty waste station” yang telah disediakan oleh Mecapan. Setelah sampah kosmetik dikumpulkan, tim Mecapan membersihkan dan menyalurkannya melalui platform pengumpulan sampah seperti Rekosistem dan Octopus.

Setiap pengunjung yang turut mendukung gerakan ini dengan drop sampah kecantikan mereka di beauty waste station akan diberikan hadiah menarik dari tim Mecapan.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan, kami yakin bahwa gerakan kecil semacam pengumpulan sampah seperti ini bisa meningkatkan kesadaran orang-orang di sekitar kami terkait pentingnya menjaga lingkungan yang kita cintai,” kata CMO Mecapan, Syifa Alsakina.

“Dan melihat antusiasme yang tinggi dari pelanggan hingga mitra kami yang turut memberikan dan menitipkan sampah kecantikannya untuk diolah, Mecapan berkomitmen untuk melanjutkan program ini secara terus-menerus untuk ke depannya," imbuh CEO Mecapan, Naula Kamila.

Selain pengumpulan sampah, Mecapan yang sejak dulu aktif mendukung pemberdayaan wanita juga mengadakan pengumpulan donasi untuk mendukung ibu kepala rumah tangga bersama dengan Yayasan PEKKA dan Federasi PEKKA.

Setiap pembelian paket Mecapan Beauty selama bulan April 2023 telah disisihkan sejumlah dana sebesar Rp25.000 yang akan disumbangkan ke yayasan tersebut. Total donasi diberikan secara simbolis pada saat perayaan ulang tahun Mecapan tanggal 3 Mei 2023 yang bertempat di Aminta Hall, Gedung Aminta, Jakarta Selatan.

Mecapan berharap dapat terus berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat melalui inisiatif-inisiatif yang dilakukan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.