Sukses

Bayi 1 Tahun di Makassar Ditemukan Tewas usai Terjatuh ke Kolam Ikan

Kejadian itu terjadi saat ayah korban tak menyadari anaknya yang sedang bermain di sekitar kolam ikan.

Liputan6.com, Makassar - SNF, bayi cantik berusia 1 tahun 5 bulan ditemukan tewas di kolam ikan yang berada di rumanya di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar pada Senin (22/5/2023) malam. Bayi tersebut diduga tak sengaja terjatuh. 

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurut dia kejadian tersebut terjadi sesaat setelah orangtua bayi malang itu membersihkan kolam ikan yang berada di rumahnya. 

"Jadi setelah orangtua korban membersihkan kolam dia masuk ke dalam rumah untuk mengambil sesuatu. Pas kembali ke kolam ternyata anaknya sudah dalam kondisi mengapung di permukaan kolam," kata Lando, Kamis (24/5/2023). Lando menjelaskan bahwa orangtua korban sempat berusaha memberikan pertolongan kepada anaknya usai tercebur ke kolam ikan. Selain itu korban juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina. Namun nahas nyawa bayi 1 tahun 5 bulan itu tidak tertolong. 

"Orangtua korban langsung membawa ke Rumah Sakit (RS), tapi nyawanya tidak dapat tertolong lagi," ungkap Lando.

Atas kejadian itu, pihak keluarga menerima dan mengaku ikhlas atas peristiwa nahas itu, mereka pun menolak dilakukan proses otopsi.

"Kita sudah mendatangi rumah korban, pihak keluarga menerima dan tidak mau melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban," Lando memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.