Sukses

Pemobil Berpelat Polisi Cekcok di Jalan Bawa Senjata Api, Warganet Desak Pencarian Pelaku

Media sosial dihebohkan unggahan video viral aksi seorang pengemudi arogan di jalanan yang diduga mempunyai kendaraan berpelat polisi.

Liputan6.com, Bandung - Media sosial dihebohkan unggahan video aksi seorang pengemudi arogan di jalanan yang diduga mempunyai kendaraan berpelat Polri.

Dalam video itu, pemilik mobil tidak hanya berkata kasar dan melakukan kekerasan pemukulan. Sang pengemudi juga terlihat membawa senjata api.

Pengemudi tersebut terlihat menggunakan kaus berwarna abu-abu dengan celana pendek, turun dari mobilnya. Kemudian ia menghampiri pengemudi lain dan melakukan pemukulan terhadap wajah pengemudi tersebut.

Video ini tampak direkam oleh penumpang yang ada di bagian belakang sopir. Bahkan, terdengar juga suara perekam video yang meminta agar perlakuan kasar tersebut disudahi.

Adapun di sekitar lokasi, lalu lintas tampak terhambat. Terdengar suara klakson kendaraan dari belakang kendaraan tersebut.

Sementara, dalam narasi video yang viral itu tertulis jika perekam video bertanya apakah pelaku tersebut merupakan oknum anggota polisi atau bukan karena kendaraan yang digunakannya berpelat polisi.

"Ada yang bisa jelasin ini apakah anggota polisi atau oknum. Mazda dengan nopol polisi," tulis keterangan dalam video tersebut

Video ini pun akhirnya ramai di media sosial Twitter melalui unggahan akun @dhemit_is_back yang diunggah pada Jumat (5/5/2023) pagi. Dalam video tersebut terlihat kejadian terjadi pada waktu malam hari.

"Morningg.. Ada Yang Ngaku Polisi Bawa Senjata Ini Pak Jenderal @ListyoSigitP Mgkn beliau lagi lelah atau mau Cerai Sama Istrinya jadi agak sensi ya Apapun mslhnya Senjata itu dari uang rakyat masa iya digunakan huat takuti rakyat Polisi lagi Polisi lagi," tulis akun tersebut.

Saat artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 45 ribu hingga 100 orang lebih bahkan me-retweet unggahan tersebut. Kolom reply-nya pun dipenuhi dengan kekecewaan waganet atas tindakan pria pemilik mobil berpelat polisi tersebut.

Meski demikian, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian atas video tersebut. Anggota DPR RI Ahmad Sahroni pun turut mengunggah video viral ini di Instagramnya.

Ia pun meminta pihak Polda Metro Jaya untuk mencari siapa orang yang ada dalam video tersebut dan memeriksa siapa pria yang mengendarai pelat nomor kendaraan polisi.

"Plat Nopol dr Polda metro jaya @kapoldametrojaya Wajib di Cari Manusia yg pegang senjata nya Musti di periksa, saya sangat Yakin sm Pak Kapolda Metro baru …bsk pastii dah ketemu orangnya.. @ntmc_polri @dirlantas. Arogan nya Ngerihhhh….," tulis @ahmadsahroni88 yang diunggah pada malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini