Sukses

Cerita Mantan Pemain Persib Menikmati Empuknya Stadion Internasional RAA Adiwijaya Garut

Semenjak saya bermain di profesional ketika kembali ke Garut, baru sekarang setelah saya pensiun bisa merasakan lapang yang standar Internasional.

Liputan6.com, Garut - Sejumlah mantan pemain Persib Bandung, memberikan penilaian positif terhadap kualitas rumput Stadion RAA. Adiwijaya, Garut, Jawa Barat, yang dinilai empuk dengan kualitas internasional.

“Saya sengaja mengundang pemain Persib untuk memberikan penilaian terhadap kualitas rumput stadion baru ini,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, di sela-sela pertandingan eksebisi antara All Persib VS All Garut di Stadion RAA Adiwijaya, Garut, Rabu (8/3/2023) petang.

Menurut Rudy, kehadiran para mantan pemain Persib Bandung sengaja diundang Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, untuk memberikan penilaian mereka terhadap kualitas rumput stadion baru.

“Ada kang Eka Ramdani, ada kang Zenal Arif orang Cikajang, Garut, ada kang Atep, kang Tantan, ini bukan orang sembarangan di Sepakbola Indonesia,” ujar dia.

Bupati Rudy tak sungkan langsung menanyakan satu persatu mantan pemain pemain Persib untuk memastikan kualitas rumput Stadion RAA Adiwijaya, Garut.

“Bagaimana menurut kang Atep kualitas rumput ini,” tanya Rudy yang dijawab kemudian “Sangat Bagus, tinggal menunggu kapan mainnya,” ujar Atep, dengan senyum ramahnya.

Hal sama disampaikan Eka Ramdani. Mantan gelandang lincah pangeran biru Persib itu, tak sungkan memuji kualitas rumput stadion. “Mantap pak sangat luar biasa,” ujar Eka bangga.

“Bagaimana menurut orang Garut nih,” kembali Rudy bertanya, sambil melirik ke arah eks stiker Persib sekaligus timnas Indonesia Zenal Arif.

“Semenjak saya bermain di profesional ketika kembali ke Garut, baru sekarang setelah saya pensiun bisa merasakan lapang yang standar Internasional,” ujar Zenal Arif dengan bangga.

Menurutnya, rumput lapangan Stadion RAA Adiwijaya Garut sudah memenuhi standar internasional, namun perlu beberapa pembenahan mengenai fasilitas penunjang di dalam stadion seperti tribune dan lainnya.

“Jadi lapangan ini menurut Legenda Persib layak menjadi lapang internasional, jadi ini adalah lapang kanjeng dalem Adiwijaya layak untuk event Liga 1,” ujar Rudy kembali memuji stadion barunya itu.

Politikus Partai Gerindra tersebut, kemudian mengajak seluruh lapangan masyarakat Garut, bahu-membahu memajukan sepakbola Garut menjadi olahraga prestasi.

“Ayo kembangkan sepakbola di Garut, kita jadikan beliau-beliau ini (mantan pemain Persib) untuk menjadi ambasador sepakbola Garut,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini