Sukses

Kunjungi Kalsel, Anies Disambut Parade Kebudayaan

Calon Presiden di Partai Nasdem Anies Baswedan di Kalimantan Selatan disambut oleh parade kebudayaan.

Liputan6.com, Banjarmasin Berkonsep Silaturahmi Kebangsaan, Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan tiba di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Anies tiba melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kamis (16/2/2023), sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Dalam kunjungan ini, Anies didampingi oleh para pejabat teras DPP Partai NasDem, di antaranya Sugeng Suparwoto, Charles Meikyansah, Willy Aditya, dan Fauzi Amro. Anies datang mengenakan kemeja berbalut rompi biru disambut hangat oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, Mansyur, serta para pengurus DPW Partai NasDem Kalsel.

Kedatangan Anies di Bumi Lambung Mangkurat juga disambut oleh parade kebudayaan, mulai dari tarian Baksa Kembang, tabuhan Hadrah dari para pemuda Kalsel, atraksi barongsai dan juga reog.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, Mansyur menilai figur Anies Baswedan sangat dicintai masyarakat Kalsel. Ribuan warga dan kader NasDem Kalsel antusias menyambut kehadiran Anies.

"Pemimpin pasti ada yang diidolakan, salah satunya Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung NasDem, apalagi Kalsel berbeda dengan wilayah lain dan sosok Anies Baswedan merupakan sosok yang cocok dengan masyarakat Kalsel,” ujar Mansyur.

Setelah menyapa ribuan masyarakat di sekitar bandara, Anies kemudian bergerak menuju Dapur Himalaya yang berada di kediaman Mansyur untuk melihat langsung proses pengolahan 15 ekor daging sapi yang telah dipotong sehari sebelumnya. Selanjutnya dilakukan tradisi mengawah (memasak), dimana Anies bersama rombongan melakukan sarapan bersama.

Usai melakukan tradisi mengawah, rencananya Anies akan melakukan Temu Akbar dengan masyarakat Kalsel di lapangan Barakat di Martapura serta mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hijrah di Cindai Alus Kabupaten Banjar.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.