Sukses

Profil Kazuyoshi Miura, Pemain Sepak Bola Tertua di Dunia Asal Jepang yang Pindah ke Portugal

Kazuyoshi Miura saat ini tengah menjadi perbincangan hangat setelah dikabarkan menandatangani kontrak bersama klub Divisi Dua Portugal Oliveirense lewat status pinjaman dari Yokohama FC.

Liputan6.com, Bandung - Kazuyoshi Miura saat ini tengah menjadi perbincangan hangat setelah dikabarkan menandatangani kontrak bersama klub Divisi Dua Portugal, Oliveirense lewat status pinjaman dari Yokohama FC. Kazuyoshi dikenal sebagai pemain sepak bola profesional yang aktif dan tertua di dunia.

Melansir dari BBC, Kazuyoshi akan memulai petualangan terbarunya di Portugal. Oliveirense menjadi tempat baru untuknya dan menunjukkan kepada semua orang atas permainannya yang membuatnya terkenal.

"Meskipun ini adalah tempat baru bagi saya, saya akan bekerja keras untuk menunjukkan kepada semua orang jenis permainan yang membuat saya terkenal," kata Kazuyoshi.

Kazuyoshi sendiri juga mengungkapkan rencananya untuk bermain terus sampai dia menginjak usia 60 tahun. Adapun diketahui sebelumnya Miura telah menyelesaikan musim lalu dengan status pinjaman di Suzuka Point Getters dan mencetak dua gol dalam 18 penampilannya.

Kazuyoshi Miura dijuluki sebagai King Kazu di Jepang dan menjadi salah satu olahragawan yang paling dicintai di Jepang. Ia juga dikenal sebagai wajah dari J League ketika diluncurkan pada 1993.

Profil Kazuyoshi Miura

Kazuyoshi Miura adalah pemain sepak bola tertua di dunia berusia 55 tahun. Ia sudah menghabiskan satu dekade menjadi bintang Tim Nasional Jepang. Miura lahir pada 26 Februari 1967 di Shizuoka, Jepang.

Ia mengawali karier menjadi pemain sepak bola profesional sejak 1986 bersama tim Brasil, Santos. Kazuyoshijuga menghabiskan 17 tahun waktunya bersama Yokohama FC sebelum dipinjamkan kepada klub Suzuka Point Getters di awal tahun ini.

Kazuyoshi dikenal sebagai pemain sepak bola yang paling berharga di J-League dan bahkan sudah memperoleh 117 gol dalam 192 penampilannya untuk Verdy Kawasaki. Dia mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik pada 1992 dan mengalahkan Lineker dalam mendapatkan penghargaan tersebut.

Dikabarkan saat ini kariernya masih terus berlanjut dan tengah bergabung dengan klub Divisi Dua Portugal Oliveirense sebagai status pinjaman. Pemain sepak bola 55 tahun ini juga berencana untuk meneruskan kariernya hingga usia 60 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.