Sukses

Kala Kaesang Kepincut Ikut Jejak Gibran dan Bobby Nasution Terjun ke Politik

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menyampaikan keinginannya untuk terjun ke politik mengikuti jejak kakaknya.

Liputan6.com, Solo - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mantap mengikuti jejak kakak kandungnya Gibran Rakabuming Raka dan kakak iparnya Bobby Nasution untuk menjadi kepala daerah. Suami Erina Gudono itu terjun ke dunia politik demi mengincar jabatan eksekutif.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Kaesang telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pernyataan adik bungsunya itu disampaikan saat makan siang bersama yang dihadiri Presiden Jokowi dan keluarga di Resto Ono Solo, Senin (23/1/2023).

“Saya dan bapak ya kaget. Tenan opo ora karena dia menyampaikan ada ketertarikan ke politik Biasane ora tau ngomonge kui (biasanya nggak pernah ngobrolin itu (politik),” kata Gibran di Solo, Rabu (25/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Jabatan Kepala Daerah

Selanjutnya suami Selvi Ananda itu membeberkan jika niat adik kandungnya untuk terjun ke dunia politik demi mengincar kedudukan di pemerintahan. “(Maju) Eksekutif, eksekutif. Kui wis tak bocorke kui (itu sudah saya bocorkan),” sebutnya.

Meski mengincar jabatan sebagai kepala daerah, tetapi Gibran tidak menyebut secara gamblang di daerah atau kota mana yang menjadi tujuan Kaesang mengikuti pilkada mendatang.

“(Mana mas?) Toko kemeja eksekutif. Wis ya please, please ojo bahas pilgub terus,” jawab Gibran dengan bercanda.

Lantas, bapak dua anak itu kemudian sedikit memberikan bocoran jika adiknya mengincar kedudukan di eksekutif tetapi di level yang paling rendah. Apakah untuk jabatan  bupati atau wali kota, ia pun enggan menjawabnya.

“DPRD enggak, eksekutif. (Solo atau mana) Ora ngerti, takono Kaesang (tidak tahu, tanya Kaesang). Takono Kaesang wae,” pintanya.

3 dari 3 halaman

Restu Gibran

Sebagai kakak kandung, Gibran merestui keinginan Kaesang yang terjun ke dunia politik mengikuti jejaknya. Ia pun menyakini jika adiknya memiliki kemampuan dan pengalaman yang bisa diandalkan ketika nantinya terjun ke politik.

“Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi ya, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis (Solo) itu lho, contohnya. Itu portofolio Kaesang,” ujar dia.

Muculnya niat untuk mengikuti pilkada, Gibran menyarankan kepada Kaesang untuk menemui Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Pasalnya saat ini putra bungsu Presiden Jokowi itu belum tercatat sebagai kader partai politik manapun.

"Yo, Kaesang kon sowan ndisik karo (menemui dulu dengan) Pak Rudy noh. Saya sudah merestui," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.