Sukses

Manjakan Lidah, Ini 5 Tempat Makan Bebek Goreng di Surabaya

Hidangan bebek termasuk ikonik, digoreng hingga renyah dicampur dengan serundeng yang gurih membuat lidah tak mau berhenti mengunyah

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya Jawa Timur tidak hanya dikenal dengan wisata sejarah. Ragam kuliner bisa dinikmati saat berkunjung ke Kota Pahlawan ini.

Salah satunya adalah bebek goreng yang hanya bisa ditemukan di Kota Surabaya. Hidangan bebek termasuk ikonik karena digoreng hingga renyah dicampur dengan serundeng yang gurih.

Ada banyak pilihan tempat makan bebek goreng Surabaya, mulai dari warung kaki lima hingga restoran yang cukup nyaman. Masing-masing tempat makan bebek goreng Surabaya memiliki cita rasa yang berbeda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi tempat makan bebek goreng Surabaya:

Bebek Papin

Tempat makan in menyediakan bebek goreng yang gurih dan empuk dengan porsi nasi yang cukup banyak. Ada berbagai varian harga tergantung dengan besar kecilnya potongan bebek.

Nasinya ditambah dengan bumbu dan sambal yang khas dari bebek papin itu sendiri. Bertempat di Jalan Pecindilan, Kapasari Kecamatan Genteng Kota Surabaya, Bebek Papin dibuka mulai jam 17.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Bebek Galaxy Cak Mat

Warung ini terkenal dengan menu andalan bebek goreng yang rasanya enak dan dagingnya yang besar. Meski daging bebeknya sedikit ngeyel saat digigit, tapi mudah lepas dengan tulangnya.

Rasa gurih dan asinnya dijamin memanjakan lidah karena bumbu ungkep yang sudah meresap. Tidak heran kalau daging bebek warung Cak Mat memang kaya rasa.

Bebek Galaxy Cak Mat ini berada di Jalan Pandegiling no 155B, Surabaya. Warung bebek Cak Mat ini buka setiap hari mulai pukul 17.00-21.00 WIB. Tapi jika berkunjung ke warung bebek Cak Mat ini, kamu harus sabar karena antreannya yang cukup Panjang.

Bebek Purnama

Bebek Purnama sudah sangat terkenal di Surabaya. Di beberapa jalan di Surabaya banyak warung yang memasang kain bertuliskan Bebek Purnama. Namun demikian, lokasi Bebek Purnama yang asli berada di bekas bioskop Purnama. Tempat makan tersebut, bahkan menegaskan diri tidak membuka cabang.

Warung nasi bebek yang dibangun pada tahun 1992 ini tidak pernah sepi pengunjung. Rasa dari bebek gorengnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Lokasi Bebek Purnama di Jalan Dinoyo, dekat Pasar Keputran. Bebek Purnama buka mulai pukul 16.00-22.00 WIB.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebek HT

Bebek Goreng HT berdiri sejak 1988 di Sutabaya dan merupakan salah satu tempat makan bebek goreng yang legendaris. Bebek goreng HT ini hanya menggunakan bebek muda pilhan untuk tetap mendapatkan daging yang tidak amis, tetapi empuk.

Kualitas tetap dijaga oleh pengelola warung BebeK HT sejak awal berdiri sampai sekarang. Lokasi Bebek HT berada di Jalan Karang Empat Besar nomor 24, Surabaya.

Warung Bebek HT buka selain hari Senin dari pukul 15.30-21.00 WIB.

Bebek Goreng Harissa

Bebek goreng yang satu ini ada di Jalan Dr H Soekarno nomor 487, Penjaringan Sari Rungkut, Surabaya. Restoran bebek yang satu ini cukup popular sampai ke daerah lainnya.

Tidak hanya bebek goreng, restoran ini juga menawarkan menu olahan bebek lainnya. Seperti bebek Lombok ijo, bebek putri Madura, nasi bebek mas bro, bebek goreng cabai Thailand dan bebek muda setengah ekor. Dibuka mulai dari pukul 09.00 sampai 23.30 WIB.

 

Penulis: Nila Amaia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.