Sukses

Nama Jatra Hotel Dicatut di Belanda, Pemilik Akan Melapor ke Polda Kaltim

Nama Jatra Hotel dicatut di Belanda, bahkan salah satu media elektronik di sana memberitakan bahwa Jatra Hotel Amsterdam berafiliasi dengan Jatra Hotel di Indonesia.

Liputan6.com, Balikpapan - Baru-baru ini nama Jatra Hotel ramai menjadi perbincangan, lantaran nama Jatra Hotel hadir di Amsterdam, Belanda. Bahkan keberadaan hotel tersebut sempat diberitakan oleh media online di Belanda. Melihat itu, pemilik Jatra Hotel Group membantah bahwa memiliki afiliasi dengan Jatra Hotel di Belanda.

Dari situs media online di Belanda tersebut menyebutkan bahwa Jatra mendirikan hotel pertamanya di negara Belanda, yang diberi nama Jatra Hotel Amsterdam, berkedudukan di business park De Hoek, Netherlands. Hotel ini memiliki 4 lantai dan 278 kamar serta 46 kamar tambahan pada area Ground Floor.

Hotel Jatra Amsterdam tersebut diklaim sebagai milik dari Shree Pandey's holding company.

Kuasa Hukum Jatra Hotel Group, Andy P Putera mengatakan akibat dari itu pemegang Hotel Jatra Christopher Sumasto keberatan sekaligus membantah soal Jatra yang ada Belanda.

“Pengguna merek Jatra tanpa izin khawatir nama Jatra di jual untuk pengumpulan amal," tegasnya, Jumat (30/12/2022) sore.

Selain itu, setelah ditelusuri diperoleh informasi bahwa terdapat pembayaran pajak yang tercatat atas nama Jatra Hotel Group BV pada April tahun 2022, sehingga jelas artinya bahwa terdapat aktivitas yang melibatkan nama besar Jatra.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kami secara tegas menolak dan membantahnya. karena sebagaimana tercantum pada perpanjangan jangka waktu perlindungan merek terdaftar yang diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, merek Jatra adalah sah secara hukum dimiliki oleh Christopher Sumasto Tjia selaku anak sulung dari Ady Sumasto Tjia, yang merupakan Founder Pintu Air Mas Group,” ungkap Andi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Nama Baik

Dengan demikian, oleh karena Shree Pandey's holding company atau pihak lain yang mengatasnamakan Jatra Hotel Amsterdam dan Jatra Hotel Group BV bukanlah merupakan penerima lisensi atas Merek Jatra. Sehingga dapat dipastikan bahwa segala aktivitas Jatra Hotel Amsterdam dan Jatra Group Hotel BV adalah merupakan suatu perbuatan yang secara nyata melawan hukum.

"Kami akan mengambil langkah hukum tegas terhadapnya, nama Grup Jatra Hotel digunakan di Belanda. Kami akan melaporkan ke Polda Kalimantan Timur, " tegasnya.

Meski belum ditemukan kerugian secara material, namun nama baik Jatra Hotel Group dirugikan dengan adanya pencatutan nama Jatra di Belanda ini.

Kasus ini muncul pada pekan ini setelah dari pihak kerabat Jatra Grup yang ada di Belanda kaget dengan adanya Jatra Amsterdam. Sehingga dilakukan penelusuran melalui Google maps.

"Kami sempat google maps ditemukan titik koordinat berupa lahan kosong. Tapi kami nama baiknya dirugikan dengan pencatutan nama Jatra Amsterdam," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.