Sukses

Tiga Makanan yang Bikin Wajah Jerawatan

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat seringkali mengganggu seseorang dalam beraktivitas bahkan membuat seseorang menjadi tak percaya diri

Apalagi jika jerawat tersebut muncul pada bagian wajah kita sehingga membuat penampilan dianggap kurang maksimal.

Ada beberapa faktor yang bisa menimbulkan jerawat diantaranya polusi udara, hormonal dan makanan yang dikonsumsi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut makanan yang berpotensi menimbulkan jerawat.

Kacang Tanah

Jika anda sering mendengar terlalu banyak mengkonsumsi kacang tanah akan menimbulkan jerawat. Menurut penjelasan ilmiah, kacang tanah memiliki banyak kadar minyak sehingga bisa menimbulkan banyak jerawat.

Kacang tanah juga memiliki kandungan androgen yang sangat tinggi dan ini bisa memicu produksi sebum yang berlebih pada kulit.

Makanan Cepat Saji

Rajin mengkonsumsi makanan cepat saji menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat. Diketahui, makanan cepat saji banyak mengandung tinggi kalori, lemak, dan karbohidrat olahan.

Oleh karena itu, perlahan anda bisa meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, hot dog maupun nuget.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gorengan

Gorengan menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain proses pembuatan muda, gorengan memang sangat cocok dipadukan dengan beragam jenis makanan lain. 

Namun, belakangan diketahui jika gorengan juga berpotensi menimbulkan jerawat. Karena gorengan memiliki kadar minyak yang cukup tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan kulit.

Diketahui, gorengan banyak mengandung lemak tidak sehat sehingga dapat menimbulkan jerawat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS