Sukses

Liga 1: Persiapan Rampung, Persib Bertolak ke Solo Hari Ini

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung merampungkan persiapan terakhir di Bandung pada Senin (5/12/2022) kemarin jelang lanjutan Liga 1 2022/2023. Rencananya, Maung Bandung akan bertolak ke Solo, Jawa Tengah, pada hari ini Selasa (6/12/2022).

Persib akan menghadapi Persik Kediri, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-12, di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (7/12/2022). Laga tersebut digelar tanpa penonton.

"Tim brangkat pukul 8 pagi, naik kereta api kemudian tiba sore dan latihan di Yogjakarta dan Rabu-nya main di Solo," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Senin (5/12/2022) kemarin.

Teddy memastikan tim Persib dalam kondisi siap tempur walau kompetisi sempat vakum beberapa bulan. Pihaknya memastikan para pemain tetap berlatih secara rutin di saat kompetisi dihentikan sementara.

"Kondisi siap, selama liga setop, kita tetap berlatih jadi kita siap untuk menghadapi liga," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Sementara itu, pelatih Persi Luis Milla menyambut antusias Liga 1 2022/2023 yang kembali digelar setelah dua bulan jeda pasca insiden di Stadion Kanjuruhan.

Berlanjutnya liga awal Desember ini, menurut Milla jadi momen yang tepat. Sebabnya, Milla terus menggeber latihan secara intensif sejak awal November.

"Bagi saya ini berita besar bahwa liga akan kembali dimulai lagi dan ini menurut saya sangat penting. Sekarang pemain sedang dalam momentum yang sangat bagus dan mereka sudah sangat siap untuk memulai lagi liga," katanya.

Kompetisi sendiri dimainkan dengan sistem bubble di dalam stadion yang kosong. Menanggapi hal itu, Milla tak masalah.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu ingin melanjutkan tren kemenangan yang diraih dalam tiga pertandingan terakhir sebelum liga dihentikan.

"Mereka saat ini sudah siap untuk berkompetisi setelah dua bulan berlatih dengan sangat baik. Sekarang mereka sudah bersiap untuk bekerja dengan maksimal di Solo," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Diperkuat 3 Pemain

Selama melangsungkan enam pertandingan di Desember ini, Maung Bandung tidak akan diperkuat oleh tiga pemain pilar yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Ketiganya dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF.

Kondisi tersebut membuat Milla memboyong seluruh pemain termasuk tiga pemain muda yang baru kembali dari pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Eropa. Mereka di antaranya Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS