Sukses

Main Angklung di Qatar, Tim Saung Udjo Genjot Adrenalin ke Gurun Pasir

Liputan6.com, Jakarta - Main angklung di depan ribuan penonton sudah menjadi hal biasa bagi para anggota Saung Angklung Mang Udjo. Namun ada satu kegiatan unik selama di Qatar yang bikin perut melilit bagai mau tampil pertama kali: safari gurun!

Hari Sabtu (26/11/2022) menjadi hari spesial buat para pegiat seni yang tergabung di tim Saung Angklung Mang Udjo. Di sela-sela mengisi acara kebudayaan Katara Cultural Festival di Doha, Qatar, tim Saung Mang Udjo diajak KBRI dan Diaspora Indonesia Dune Cruisers mengarungi gurun pasir Sealine Beach di selatan Doha menggunakan belasan mobil SUV 4x4.Tim Saung Udjo di Qatar

Selama perjalanan kurang lebih satu setengah jam menuju Inland Sea, hamparan gurun pasir berwarna keemasan menemani di sisi kiri dan kanan jalan. Sesekali mobil menempuh jalur naik-turun dan berkelok-kelok tajam, dengan kecepatan minimal 80km/jam. Deburan pasir yang menyapu bodi hingga atap mobil membuat adrenalin naik seketika.

“Mantap sekali, ini pengalaman pertama yang tidak akan saya lupakan,” ujar Triyana Satria Raharja atau Kang Yana, pemain bas Saung Mang Udjo.

Terlebih lagi ketika rombongan sampai di area Inland Sea, di mana bukit-bukit pasir langsung bertemu dengan laut yang membelah daratan Qatar dan Saudi Arabia. Tim Saung Udjo di Qatar

Sebagai bagian dari program aktivasi budaya di Katara Cultural Foundation, Saung Mang Udjo menggelar pertunjukan angklung di Al-Ibdaa Courtyard di area Katara Cultural Village selama 18 - 28 November.

Pimpinan Saung Udjo, Taufik Hidayat Udjo, mengatakan bahwa ini merupakan bentuk partisipasi Indonesia dalam ajang Piala Dunia, yaitu dengan menghadirkan pertunjukan seni kepada warga Qatar serta pengunjung dari berbagai negara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS