Sukses

Piala Dunia 2022: Iran Sukses Tumbangkan Wales 2-0, Gareth Bale Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta - Hasil pertandingan Grup B Piala Dunia 2022, Iran sukses menumbangkan Wales 2-0 di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar. Laga tersebut dimulai pukul 17.00 WIB pada Jumat (25/11/2022).

Wales harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Iran dalam laga kali ini. Kapten Wales, Gareth Bale dan rekan satu timnya terkejut, pasalnya pemain Iran bangkit di menit-menit akhir pertandingan.

Ditambah, kejadian memilukan mesti terjadi dalam laga tersebut. Penjaga gawang Wales, Wayne Hennessey diganjang kartu merah oleh wasit selepas melakukan kesalahan besar.

Hennessey keluar dari garis putih dan mencoba untuk menyapu bola dengan sepakannya. Namun, kakinya malah mengenai pemain Iran, Mehdi Taremi.

Kendati awalnya Hennessey mendapatkan kartu kuning, akan tetapi keputusan wasit berubah setelah melihat VAR dalam insiden pelanggaran tersebut. Sejak kejadian tersebut, harapan Wales untuk menang semakin jauh.

Wales melanjutkan laga dengan 10 pemain, Aaron Ramsey mesti ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh penjaga gawang baru, Danny Ward. Setelah itu tempo permainan berubah, Iran lebih menguasai laga tersebut.

Pada menit ke-90+8, Iran sukses membuka keunggulan pertama lewat tembakan jarak jauh Rozbeh Cheshmi. Kedudukan pun berbuhan 0-1. Iran menang.

Tak disangka, rupanya di menit-menit akhir, tepatnya menit ke-90+11 Iran berhasil menggandakan keungulan lewat sepakan cantik Ramin Rezaeian. Seketika itu, sorak sorai pendukung Iran bergemuruh di dalam lapangan.

Alhasil, laga pun selesai, Iran menang 2-0 dari Wales. Bale dan kawan-kawan akan menghadapi Inggris di laga grup terakhir. Kesebelasan Wales pastinya akan berjuang mati-matian untuk memenangkan laga itu.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bale Ungkap Rasa Kecewanya

Bale ungkap rasa kekecewaannya selah kalah dari kesakit hatiannya setelah Wales kalah dari Iran.

"Pertandingan kali ini sangat menguras tenaga. Kami patah hati dan sulit untuk berkata-kata. Kami harus bangkit dan menang di laga selanjutnya meski tampak sulit," pungkas Bale, dikutip dari Jazeera.com.

Kapten Wales itu mengakui jika kartu merah yang diterima rekan satu timnya dapat merubah keadaan. Dua gol yang diciptakan di menit-menit akhir tersebut akan menjadi sejarah buruk bagi Wales di Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS