Sukses

PM Malaysia Sempat Trending di Medsos, Warganet Bereaksi Atas Terpilihnya Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim telah resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-10 pada Kamis (24/11/2022).

Liputan6.com, Bandung - Anwar Ibrahim telah resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-10 pada Kamis (24/11/2022). Setelah negosiasi berhari-hari dan di tengah-tengah ketidakpastian politik, akhirnya Raja Malaysia memutuskan untuk menunjuk perdana menteri baru setelah bertemu dengan konferensi penguasa.

Melansir Malaysia Kini, sosok Anwar Ibrahim pun resmi menggantikan Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob dan menjabat menjadi Perdana Menteri ke-10.

Pelantikan pun digelar di Istana Negara dan di depan Raja Malaysia yaitu Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Dalam pelantikan tersebut, Anwar juga membacakan sumpah jabatan sebagai PM Malaysia pada sore hari waktu setempat.

"Saya, Anwar Ibrahim setelah ditunjuk untuk memegang jabatan Perdana Menteri, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan jujur menjalankan tugas jabatan saya dengan segala upaya saya dan bahwa saya akan mengabdikan kesetiaan saya yang sejati kepada Malaysia,” kata Anwar ketika membaca sumpah jabatan.

Terpilihnya Anwar menjadi Perdana Menteri Malaysia juga disambut baik oleh publik terutama warganet yang bersyukur dengan terpilihnya dia sebagai Perdana Menteri Malaysia saat ini.

Saya suka bagaimana Anwar Ibrahim tidak menghabiskan waktu untuk mengganti bio Twitternya yang menyatakan bahwa dia sekarang adalah PM ke-10 Malaysia,” tulis akun Twitter @sadhosays.

Siapapun yang jadi PM Malaysia harini, itu akan menjadi situasi yang sulit baginya untuk bermanuver,” kata @karmenlunarx.

Salam dan selamat dato, semoga dilimpahkan kesehatan sehingga bisa melayani kami dengan kemampuan terbaik buat kerja biar setara dengan gaji pls!! Juga skrng takde kabinet lagi, tapi saya harap Anda dan tim dapat melakukan sesuatu tentang ini,” tulis akun @brskaaa___.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Indonesia

Tidak hanya warganet Malaysia saja yang memberikan selamat kepada Anwar Ibrahim atas terpilihnya ia menjadi Perdana Menteri. Warganet Indonesia juga turut mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim.

Meskipuin saya orang Indonesia, saya merasa bangga jika Anwar Ibrahim ditakdirkan menajdi PM Malaysia ke-10. Semoga dimudahkan jalannya unutk membangun negaranya bersama negara ASEAN lainnya. Kembali lebih kuat bersama-sama untuk mencapai lebih jauh,” kata akun @aasriell.

Anwar Ibrahim juga membagikan foto-foto ketika ia melakukan pelantikan menjadi Perdana Menteri di akun Twitter-nya. Tidak lupa juga ia mengucapkan kata-kata mengenai amanah yang akan ia bawa selama menjabat.

Amanah akan digalas dengan penuh tawaduk dan bertanggungjawab. Tugas berat ini akan saya pikul berpandukan kehendak dan nurani rakyat bersama pasukan,” kata Anwar Ibrahim dalam Twitternya (@anwaribrahim).

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.