Sukses

Kebahagiaan Nenek Nurhayati di Indragiri Hulu Dapat Rumah Impian Layak Huni

Harapan Nurhayati memiliki rumah layak huni di Desa Petaling Jaya tak lama lagi terwujud setelah Polres Indragiri Hulu melaksanakan bedah rumah.

Liputan6.com, Pekanbaru - Harapan Nurhayati memiliki rumah layak huni di Desa Petaling Jaya tak lama lagi terwujud. Peletakan batu pertama rumah layak yang akan dihuni perempuan 52 tahun itu sudah dilakukan Polres Indragiri Hulu.

Sambil menggendong cucunya, Nurhayati tak kuasa menahan tangis saat Kepala Polres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Bachtiar Alponso meletakkan batu pertama.

Kegiatan ini merupakan Program Bedah Rumah Presisi Indragiri hulu (Bersih) Polres Indragiri Hulu. Rumah Nurhayati merupakan hunian kesekian yang telah diubah oleh Polres.

Alponso menjelaskan, Program Bersih merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu. Terkhusus, kepada warga yang belum punya rumah layak.

"Ini akan terus dijalankan hingga desa-desa di Indragiri Hulu," kata Alponso, Senin petang, 7 November 2022.

Alponso menceritakan, Bedah Rumah Polres Inhu terlaksana berkat kerja sama semua pihak. Oleh karena itu, Polres selalu membuka pintu bagi donatur yang ingin berpartisipasi.

"Dukungan program ini sangat luar biasa, datang dari berbagai kalangan," kata Alponso.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Lama Diusulkan

Sementara itu, Kepala Desa Petaling Jaya Heriyanto berterima kasih kepada Polres atas kegiatan ini.

Heriyanto bercerita, aparatur desa sudah lama mengajukan bedah rumah Nurhayati ke pemerintah daerah. Pada akhirnya, Polres yang turun tangan setelah mendapat informasi.

"Ini bukti nyata kepedulian Polri, terima kasih Pak Kapolres," ujar Heriyanto.

Sudarno, perwakilan keluarga nenyatakan kegembiraan keluarganya menerima bantuan dari Kapolres Inhu.

"Terima kasih Pak, semoga berkah bagi keluarga kami dan menjadi amal jariyah bagi bapak serta keluarga besar Polres Inhu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini