Sukses

Akhir Pekan di Telaga Batu Bogor, Kesejukan yang Memanjakan Mata dan Jiwa

Telaga Batu merupakan telaga buatan yang memiliki kedalaman yang cukup bervariasi, mulai dari 80 sentimeter hingga dua meter

Liputan6.com, Bogor - Telaga Batu merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Destinasi wisata alam yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini dapat menjadi tujuan wisata saat akhir pekan tiba.

Air yang mengalir di Telaga Batu Bogor ini bersumber dari aliran air Gunung Salak. Selain disambut dengan air berwarna biru kehijauan yang jernih, wisatawan juga akan disuguhkan panorama pepohonan rindang yang memanjakan mata.

Telaga Batu merupakan telaga buatan yang memiliki kedalaman yang cukup bervariasi, mulai dari 80 sentimeter hingga dua meter. Wisatawan dapat berenang dengan bebas di telaga ini.

Tak hanya berenang, wisatawan juga dapat berkemah di kawasan telaga ini. Pengelola tempat wisata di Bogor ini sudah menyiapkan beberapa titik yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda.

Tealaga Batu terletak di ketinggian 1000 mpdl, sehingga suhu udara cukup rendah. Bahkan ada kalanya kawasan wisata ini diselimuti kabut tipis, ada baiknya wisatawan membawa baju hangat saat mengunjungi telaga ini.

Destinasi wisata keluarga yang satu ini juga sudah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan wisatawan. Di Telaga Batu, terdapat berbagai titik foto seperti taman bunga berwarna-warni, jalan setapak batu yang estetik, air terjun mini, hingga pohon beringin besar di tepi kolam.

Akses jalan menuju Telaga Batu dapat dengan mudah ditemukan, ditambah ada banyak penunjuk jalan menuju lokasi ini. Telaga Batu buka setiap hari selama 24 jam.

Tiket masuk wisata Bogor Telaga Batu adalah Rp 10.000 per orang. Jika ingin berkemah, pengunjung harus membayar Rp 25.000 per orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.