Sukses

IRT di Kabupaten Bone Meninggal Dunia saat Antre BLT BBM

IRT berusia 76 tahun itu sempat dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan pertama.

Liputan6.com, Bone - Seorang wanita paruh baya meregang nyawa hingga meninggal dunia saat antre Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut pun sempat membuat heboh warga lain yang juga sedang antre BLT BBM. 

Insiden tersebut terjadi di Kantor Camat Ponre, Kabupaten Bone pada Jumat (16/9/2022) kemarin sekitar pukul 12.50 Wita. Ibu rumah tangga tersebut diketahui bernama Nurhayati (76) yang merupakan warga Dusun Mario, Desa Mattampae, Kecamatan Ponre.

"Betul meninggal saat ingin menerima BLT di kantor camat. Langsung pingsan saja dan langsung meninggal," kata Kepala Desa Mattampae Samsul Bahri, Sabtu (17/9/2022).

Samsul Bahri menceritakan bahwa Nurhayai tiba di Kantor Camat Ponre untuk menerima BLT BBM saat Salat Jumat berlangsung. Sembari menunggu namanya dipanggil, IRT berusia 76 tahun itu pun duduk di bawah pohon yang berada di sekitar kantor camat. 

"Tiba-tiba dia tak sadarkan diri ketika menunggu antrean pembagian BLT. Orang-orang disekitarnya sempat membawa korban ke UPT Puskesmas Lonrong untuk mendapatkan penanganan medis, namun pada pukul 13.00 Wita dia dinyatakan meninggal dunia," terangnya.

Samsul mengaku kaget mendengar informasi tersebut, sebab Nurhayati ini diketahui tidak memiliki riwayat penyakit. Samsul mengaku bahwa sehari sebelumnya dirinya masih sempat bertemu dan ngobrol dengan Nurhayati. 

"Kemarin dia sempat bercanda sesama warga, dan rencana setelah menerima batuan dia mau mengunjungi cucunya di Dusun Cuncunge. Tapi takdir berkata lain, dia langsung dibawa ke rumah duka, dan kemarin sore sudah dikebumikan," Samsul memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.