Sukses

Kader Partai Demokrat Tangsel Suarakan Pasangan Anies Baswedan-AHY dalam Pilpres 2024

Usai pelaksanaan Rapimnas Demokrat di Jakarta, pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Tangerang menyampaikan banyak masyarakat di wilayahnya menginginkan AHY bisa berpasangan dengan Anies Baswedan.

Liputan6.com, Serang - Usai pelaksanaan Rapimnas Demokrat di Jakarta, pengurus partai berlambang mercy di Kabupaten Tangerang menyampaikan banyak masyarakat di wilayahnya menginginkan AHY bisa berpasangan dengan Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menyatakan diri siap maju pada gelaran Pilpres 2024.

"Untuk pasangan, kita serahkan ke Mas Ketum. Harapan dari masyarakat Kabupaten Tangerang itu (berpasangan) dengan Pak Anies Baswedan, itu banyak yang kita dengar dari masyarakat, banyak yang berharap seperti itu," kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati, Jumat (16/9/2022).

Wakil Ketua DPRD Banten itu akan melakukan konsolidasi internal untuk menyosialisasikan AHY sebagai Capres maupun Cawapres 2024. Seperti yang akan dilakukannya besok, Sabtu, 17 September 2022, melalui senam massal di Kabupaten Tangerang.

Pria yang akrab disapa Cak Nawa mengaku pengurus dan kader Demokrat Banten kini sedang merenovasi rumah tidak layak huni. Sumber dananya berasal dari kantong pengurus Partai Demokrat.

"Untuk 2024 kita akan selalu sampaikan ide dan gagasan mengenai Indonesia emas dari Mas AHY. Kita juga akan ceritakan kesuksesan Pak SBY dalam 10 tahun terakhir," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan AHY Bisa Saling Bekerjasama

Kemudian pengurus DPC Demokrat Kabupaten Serang, Yayan Alfian berharap pasangan capres ataupun Cawapres AHY bisa saling bekerja sama memperbaiki kondisi bangsa. Kemudian, memiliki elektabilitas yang bagus agar bisa meraih kemenangan.

Yayan meyakini dengan saling bergotong-royong, bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi daripada saat ini.

"Jadi capres dan cawapres yang akan kita usung harus bisa bersatu bersama rakyat untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan," ucap Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Yayan Alfian.

Pria dengan latar belakang akademisi ini mengaku segera bertemu dengan seluruh kader dan pengurus partai besutan SBY, kemudian turun ke masyarakat untuk suksesi Pemilu 2024.

"Pertemuan tatap muka dengan pengurus, kader dan masyarakat sudah berjalan jauh hari sebelum rapimnas. Ke depan pastinya akan semakin sering dilakukan demi (pemilu) 2024," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tangerang Selatan Bergerak untuk Pilpres 2024

Selanjutnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, kepengurusan demokrat dan relawan sudah terbentuk hingga tingkat kelurahan. Kini, perangkat yang sudah ada tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan secara konsisten.

"Persiapan dengan kekuatan kader militan, mesin partai yang sudah terbentuk se-Tangsel, ini merupakan bentuk siap Demokrat untuk target juara 2024," ujar Ketua DPC Demokrat Tangsel, Julham Firdaus, Jumat (16/09/2022).

Seluruh anggota fraksi Demokrat di DPRD Tangsel akan diperintahkan semakin sering bertemu warga untuk menerima keluhan dan memberikan solusi dari persoalan yang ada. Sehingga kehadiran partai mercy bisa terus dirasakan warga yang kesulitan.

"Terus bergerak untuk aspirasi masyarakat dan terjun langsung ke masyarakat dari kader partai dan fraksi DPRD Tangsel pastinya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.