Sukses

MXGP Lombok Sumbawa Dikontrak 5 Tahun, Infront Puji Keberhasilan Putra Kandung Gubernur NTB

Infront Moto Racing (IMR) mengumumkan perjanjian baru dengan Samota Enduro Gemilang (SEG) dengan hasil kesepakatan yaitu Indonesia dengan trek Samota dan Lombok akan menjadi penyelenggara baru MXGP selama 5 tahun berturut dengan dua seri setiap musim.

Liputan6.com, Lombok - Keberhasilan ajang Motocross Grand Prix (MXGP) yang telah digelar di sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada akhir bulan Juni 2022 kemarin mendapat apresiasi penuh dari Infront Moto Racing (IMR).

IMR mengumumkan perjanjian baru dengan Samota Enduro Gemilang (SEG) yang hasil kesepakatannya yaitu Indonesia dengan trek Samota, Sumbawa dan Lombok akan menjadi penyelenggara baru gelaran MXGP selama 5 tahun berturut dengan dua seri setiap musim yang akan dimulai pada MXGP 2023 mendatang.

“IMR senang dengan pengumuman ini. MXGP terakhir di Sumbawa sukses fantastis. Trek dikelilingi oleh lautan Sumbawa, sangat spektakuler dan kami semangat untuk kembali untuk lima tahun ke depan untuk dua Grand Prix dengan tambahan Lombok, di samping sirkuit MotoGP,” kata CEO Infront Moto Racing, David Luongo, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (16/9/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IMR Puji CEO SEG

IMR juga mengapresiasi langkah dari CEO SEG, Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah, yang juga putra kandung Gubernur NTB, Zulkieflimansyah karena telah berhasil mengatur penyelenggaraan MXGP Samota, hingga pegelaran tersebut bisa menjadi spektakuler dan dibanjiri penonton.

David mengatakan, berbagai acara yang digelar pra dan pasca MXGP dengan menampilkan berbagai atraksi budaya oleh komunitas kreatif anak muda dengan menghadirkan ratusan ribu penonton dinilai mampu mengangkat ekonomi dan pariswisata ke depannya.

“Organisasi manajemen acara lokal yang dijalankan oleh komunitas kreatif anak-anak muda menjadi ujung tombak dalam menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata. SEG yang dimiliki dan dikembangkan oleh semangat muda telah menjadi promotor resmi seri 2 MXGP selama lima tahun ke depan,” kata David.

Sementara itu CEO SEG, Ikhsan Zulkieflimansyah mengatakan kedepannya pegelaran MXGP akan diupayakan lebih spektakuler lagi, sebab IMR telah memberikan kesempatan kepada Lombok Sumbawa menjadi tuan rumah selama 5 tahun berturut turut.

“Membawa acara MXGP ke Indonesia telah menjadi salah satu moment yang paling membanggakan kami. Kami sangat bersemangat untuk untuk acara MXGP berikutnya, karena kami telah diberikan kepercayaan oleh Infront untuk mengadakan 2 seri MXGP di Samota Sumbawa dan Lombok,” kata Muhammad Ikhsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.