Sukses

Berkunjung ke Bandung, Berikut Tempat Kuliner Hits yang Wajib Kamu Coba

Liputan6.com, Bandung - Bandung memang tidak ada habisnya dalam memanjakan liburan wisatawan lokal. Ada banyak tempat yang bisa membuat wisatawan berkesan jika mengunjungi Bandung terutama mengenai kulinernya. Selain makanan yang enak, Bandung juga sering kali memberikan tempat-tempat nyaman dan aesthetic.

Wisatawan yang datang juga kebanyakan setelah mengetahui tempat-tempat menarik yang viral di sosial media. Kecepatan teknologi informasi dalam membagikan informasi membuat orang yang ingin ke Bandung tentunya disuguhi dengan berbagai tempat menarik

Berikut adalah 10 tempat makan viral di Bandung yang telah dirangkum Liputan6.com untuk kamu kunjungi.

1. Roti Gempol

Roti gempol adalah salah satu tempat kuliner di Bandung yang mempunyai roti yang empuk dan wangi serta legendaris. Untuk kamu pecinta roti atau makanan manis wajib sekali untuk mengujungi tempat ini, terutama dalam mencicipi roti gandum dengan selai srikaya atau cokelat.

Berlokasikan di Jl. Gempol Wetan No. 14, Citarum,  Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.

2. Se’i Sapi Lamalera

Sei Sapi Lamalera merupakan tempat makan yang menyajikan makanan sei sapi makanan tradisional khas Kupang, Nusa Tenggara Timur. Makanan ini menjadi sangat terkenal karena aroma khas daging sapi asapnya dengan bumbu rempah yang nikmat untuk dicoba.

Beralamatkan di Jl. Bagusrangin No.24A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

3. Mie Kocok Bandung Persib

Tidak asing dengan namanya, tempat makan ini menjadi salah satu tempat makan legendaris di Bandung. Mie kocok Persib menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba saat mengunjungi Bandung, terutama harganya yang murah dan rasanya yang enak adalah salah satu alasan untuk datang ke tempat ini.

Beralamatkan di Jl. A. Yani No.262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

4. Sambal Bakar Mang Ujang

Konten kuliner di media sosial beberapa waktu terakhir ini tengah ramai membahas sambal bakar. Tempat yang viral ini salah satunya ada di Bandung dan sudah sangat terkenal di mana-mana, bahkan di Bandung sudah mempunyai beberapa cabang.

Untuk cabang pertama ada di Jl. Sasak Gantung No.19, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, dan cabang kedua ada di Jl. Ranggagading No.3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Kedua cabangnya buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 9 malam, kecuali Jumat terdapat jeda tutup jam 11.30 dan buka kembali jam 12.30 siang sampai jam 10 malam.

5. Mad Bagel

Bagel merupakan makanan sejenis roti yang bentuknya seperti cincin. Makanan ini cukup terkenal dan viral di media sosial dan di Bandung ada toko tersendiri untuk kamu menikmati bagel tersebut.

Berlokasikan di RUANG8 Jl. Ranggamalela No.8, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam.

6. Shinimari

Shinimari adalah tempat makan kuliner Jepang yang terkenal di Bandung, sebab tempat makan ini merupakan sebuah street food dengan harga yang murah di kantong. Tidak hanya murah, tempat ini juga dikenal dengan makanan Jepang yang enak.

Untuk mengujungi tempat ini berada di Jl. Ganesa karena lokasinya berada di pinggir jalan kamu cukup datang ke depan kampus ITB Bandung, dan mencari stand dari Shinimari. Tempat makan ini buka dari jam 4 sore hingga 11 malam.

 
3 dari 3 halaman

7. Street Food di Simpang Dago

Makanan street food tentunya harus kamu kunjungi jika bermain ke Bandung. Salah satunya adalah jajanan street food di Simpang Dago. Makanannya yang beragam dengan harga-harga yang cukup murah wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat ini tentunya ramai saat malam hari. Kamu bisa menikmati kuliner malam sambil mencoba berbagai macam makanan yang ada di Simpang Dago.

8. Warung Snoepen

Warung Snoepen adalah sebuah tempat toko roti yang tengah ramai dibicarakan di media sosial, sebab toko roti ini terkenal akan croissant-nya yang enak. Tidak hanya itu, beberapa menu roti di sana juga banyak yang enak. Tempatnya pun cukup nyaman dan aesthetic untuk menemani waktu santai.

Beralamatkan di Komp. Pondok Hijau Indah Rumah Serba Guna Ruko, Jl. Pinus Raya Bar. No.E-1H, Gegerkalong, Sukasari, Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 4 sore.

9. Ong Noodle

Salah satu tempat makan di Bandung yang tengah viral adalah tempat makan Ramen dan Bakmie yang berada di dalam pasar Cihapit. Tempat ini terkenal akan sajian ramen dan bakminya yang enak serta cukup murah.

Beralamatkan di Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini buka setiap selasa sampai minggu, mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore.

10. Street Food Lengkong Kecil

Tempat ini adalah salah satu street food viral di Bandung yang terus ramai sampai sekarang. Ada banyak jajanan dan makanan seperti steak yang dijual di tempat ini. Tidak hanya berbagai makanan yang murah, tempat ini mempunyai banyak sekali pilihan. Alamatnya berada di jalan Lengkong Kecil, dan biasanya buka sore hari.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.