Sukses

Hendak Diperiksa Kasus Korupsi, Pegawai Bapenda Hilang

Keluarga melaporkan hilangnya Iwan ke polisi

Liputan6.com, Semarang - Polda Jateng hingga saat ini masih mencari pegawai Bapenda Kota Semarang Iwan Budi yang dikabarkan belum pulang ke rumah.

Pencarian pegawai Bapenda Kota Semarang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dilakukan setelah adanya laporan setelah beberapa hari tidak pulang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengungkapkan, keluarga melaporkan orang hilang  atas nama Iwan ke Polrestabes Semarang. 

Menghilangnya Iwan diduga ada kaitannya Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Jateng. Iwan harusnya diperiksa dan diambil keterangan terkait adanya laporan dugaan korupsi.

"Subdit 3 Tipikor saat ini sedang mengumpulkan keterangan terkait dugaan korupsi hibah tanah PT KDAL kepada Pemerintah Kota Semarang sebanyak 8 bidang tanah di kecamatan Mijen," kata Kombes Iqbal. 

Dari pencarian, diketahui keberadaan Iwan di kantor Pemkot Semarang terakhir kali pada (27/8/2022) lalu. Namun saat dicari Polisi, ponsel milik Iwan dalam keadaan tidak aktif.

Dalam kasus yang ditangani Subdit 3, Iwan dimintai keterangan dalam rangka klarifikasi. Tidak hanya Iwan, namun polisi juga meminta keterangan dari sejumlah orang.

"Tinggal yang bersangkutan kami lakukan klarifikasi," kata Kabid Humas.

Kabar hilangnya pegawai Bapenda Kota Semarang sempat diunggah keluarga korban ke akun media sosial. Keluarga mengabarkan adanya orang hilang.

Simak video pilihan berikut 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.